Geger Petani Mengaku Tidak Tidur 60 Tahun, Kok Bisa?

Ilustrasi menguap, mengantuk, malas.
Sumber :
  • Pixabay

Vietnam – Seorang petani di Vietnam, mengaku bahwa dia tidak tidur selama lebih dari 60 tahun. Ia mengatakan belum tidur sejak dirinya terserang demam kala usianya masih muda.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Mengejutkannya, insomnia parah ini tidak mempengaruhi kehidupan Thai Ngoc. Kebanyakan orang memang tidak bisa menjalani akvitias sepanjang hari tanpa tidur sesaat. Namun, beda halnya dengan Thai Ngoc yang kini berusia 80 tahun.

Ilustrasi bendera Vietnam.

Photo :
  • Antara Foto.
Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Dilansir dari Oddity Central, Jumat, 30 Juni 2023, Thai Ngoc mengkalim bahwa dia telah menghabiskan 60 tahun hidupnya tanpa tidur.

Setelah pengakuannya, Thai Ngoc langsung menjadi berita utama di Vietnam. Orang terdekat Thai Ngoc, termasuk istri, anak, teman dan para tetangga bersikukuh bahwa mereka belum pernah melihatnya tidur.

5 Rahasia Tidur Nyenyak Tanpa Cemas, Usir Insomnia dengan Tips Ampuh Ini!

Thai Ngoc sendiri bersikukuh bahwa kurang tidur sama sekali tidak pernah memengaruhinya secara negatif. Ia tetap dapat menjalani kehidupan yang bahagia dan aktif meski tidak tidur selama bertahun-tahun.

“Saya tidak tahu apakah insomnia berdampak pada kesehatan saya atau tidak,” kata Thai Ngoc.

"Tapi saya masih sehat dan saya bisa melakukan pekerjaan pertanian secara normal seperti orang lain," tambahnya.

Lahir pada tahun 1942, Thai Ngoc mengklaim bahwa ia mengalami demam parah pada usia 20 tahun. Meskipun selamat dari penyakitnya, Thai Ngoc tidak bisa tidur lagi.

Ia sempat mencoba berbagai pengobatan medis, pengobatan tradisional, dan bahkan alkohol dalam jumlah yang banyak. Namun hal itu tidak membuahkan hasil dan Thai Ngoc tetpa tak bisa tidur.

Namun, Thai Ngoc mengklaim bahwa dia tidak tidur selama enam dekade. Kisah Thai Ngoc telah disajikan sebagai semacam keajaiban atau kekuatan super unik di negara asalnya Vietnam.

Ilustrasi insomnia.

Photo :
  • U-Report

Tetapi menurut beberapa dokter, dia mungkin sedang tidur dan tidak mengetahuinya. Dr Vikas Wadhwa di Sleep Services Australia mengatakan bahwa beberapa penderita insomnia tidak memiliki kemampuan untuk membedakan antara bangun dan tidur.

Sehingga, pria berusia 80 tahun itu bisa tidur dalam waktu singkat dan tidak mengetahuinya. Kemampuan tersebut cukup untuk membuatnya terus berkegiatan. Karena Thai Ngoc tidak pernah setuju untuk diuji dan diamati dengan benar oleh para ilmuwan, klaimnya dan orang yang dekat dengannya adalah satu-satunya bukti yang dapat dipercaya.

Tapi dia jelas bukan satu-satunya orang yang mengaku menderita insomnia selama puluhan tahun. Beberapa waktu lalu, seorang wanita asal China juga mengaku tidak pernah tidur selama 40 tahun. Media China pada September 2021 melaporkan kasus aneh tentang seorang wanita yang mengklaim bahwa dia tidak tidur selama sekitar 40 tahun. Wanitu bernama Li Zhanying itu juga tidak pernah merasa lelah atau mengantuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya