Threads Jadi Populer di Kalangan Warganet, Begini Cara Unduhnya

Threads.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Aplikasi pembunuh Twitter, 'Threads' resmi diluncurkan untuk sekitar 100 negara. Itu merupakan aplikasi pendamping Instagram yang dibangun Meta, merupakan media sosial yang cara kerjanya mirip seperti Twitter. 

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Menurut pengamatan VIVA Tekno pada Kamis, 6 Juli 2023, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Indonesia, baik di App Store maupun Play Store. Tapi perlu diketahui, untuk bisa membuat akun Threads, pengguna juga harus memiliki Instagram. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Threads. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

1. Unduh aplikasi Threads di toko aplikasi, Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk iOS

2. Buka aplikasi, kemudian pilih 'Login dengan Instagram'. Jika dalam perangkat tersebut Anda sudah masuk ke akun Instagram, proses masuk akan lebih mudah karena hanya tinggal memilih profil yang akan digunakan tanpa harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Threads.

Photo :
  • Getty Images

3. Jika sudah berhasil masuk, pengguna bisa mengikuti akun yang mereka ikuti di Instagram untuk platform Threads. Jika akun yang diikuti sudah memiliki akun Threads, mereka bisa melakukan 'followback'. 

Namun jika akun tersebut belum memiliki Threads, maka itu akan masuk dalam daftar 'menunggu persetujuan'. User juga punya pilihan  untuk membuat akun menjadi pribadi atau bisa dilihat oleh semua pengguna. 

4. Seperti Twitter, pengguna bisa menulis teks ke feed, dengan tambahan foto dan video. Fitur lainnya yang ada di sana seperti tombol suka, posting ulang komentar dan ikon pesawat yang membuat postingan bisa dibagikan di Stories maupun feed Instagram, Twitter, salin tautan dan membagikan posting ke jejaring sosial lainnya. 

Di sini pengguna juga bisa menyembunyikan jumlah suka atau memilih soal siapa saja yang bisa membalas posting dengan opsi siapa saja, profil yang diikuti atau hanya yang disebutkan. 

Tapi ada satu fitur Twitter yang absen di Threads yaitu pesan langsung atau direct message. Untuk mengurangi waktu pengguna di platform, induknya, Meta juga menyediakan fitur 'beristirahatlah' dengan pilihan waktu 10 menit, 20 menit, 30 menit atau tak akan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya