Menkominfo Budi Arie Tiba-tiba Bahas Istri Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin hari ini, 17 Juli 2023 di Istana Negara tiba-tiba membahas soal ‘istri digital’.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Ia juga ditanya mengenai pandangannya terhadap dunia startup dan penargetan unicorn baru. Menurutnya, startup merupakan bagian dari ekosistem digital di mana seluruh negara di dunia tengah bersaing untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan ekonomi digital.

“Startup juga bagian dari mandat Kominfo bagaimana mendorong serta menumbuhkan akselerasi dengan memunculkan startup-startup yang bisa bersaing di tingkat regional dan global. Ini termasuk pelatihan, pembiayaan hingga pemasaran,” ujarnya di Jakarta.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Lebih lanjut Budi Arie menjelaskan bahwa negara yang bisa bersaing adalah negara yang bisa memenangkan dan terus mewujudkan inovasi. Negara tanpa inovasi akan 'game over'.

"Nah, startup adalah inovasi. Tadi saya sebut ada cloud, blockchain, AI (artificial intelligence). Pokoknya, era digital ini harus kita maknai secara positif dan juga mengantisipasinya untuk kepentingan banyak orang," papar dia.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Menkominfo Budi Arie Setiadi, yang didampingi oleh Wamenkominfo Nezar Patria.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Menkominfo Budi Arie juga merasakan masalah hubungan secara fisik yang tidak bisa dihempaskan meski dalam gempuran era digital. Ia juga menyinggung masalah hubungan secara fisik yang tidak bisa dihempas meski dalam gempuran era digitalisasi.

"Saya paling menolak istri digital. Jangan sampai istri dan suami jadi digital pada masa yang akan datang. Tetap harus nyata, yang lainnya digital. Nah, kalau pacar bisa digital," celotehnya.

Seperti diketahui, Budi Arie menggantikan Johnny G Plate yang ditetapkan menjadi tersangka karena korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti).

Ia pun mendapat amanah untuk melanjutkan proyek BTS 4G, memberikan hak rakyat untuk mendapatkan bandwidth, jangan sampai terbengkalai karena ada permasalahan di masa lampau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya