Proyek BTS 4G Tetap Dilanjutkan meski Tersandung Masalah Korupsi

Menkominfo Budi Arie Setiadi, yang didampingi oleh Wamenkominfo Nezar Patria.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Presiden Joko Widodo kabarnya akan membentuk satuan tugas (satgas) sebagai percepatan langkah-langkah akses digital melalui pemanfaatan base transceiver station (BTS).

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru dilantik, Budi Arie Setiadi. Ia menyebut proyek BTS akan terus berjalan meski tengah tersandung masalah korupsi.

"Membangun BTS untuk rakyat harus diwujudkan. Soal jumlah maupun target akan kita rapatkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, dan secepat-cepatnya," kata dia di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

BPK Janji Usut Oknum Auditor yang Palak Kementan Rp 12 Miliar Agar Dapat WTP

Ia juga mendapat pesan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk fokus eksekusi pengadaan infrastruktur digital.

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dan Wamenkominfo, Nezar Patria.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

"Pokoknya Pak Mahfud berpesan apa yang sudah diselesaikan penegak hukum, apa yang sudah di tangan penegak hukum, biarkan di tangan penegak hukum," tegasnya.

Budi Arie juga diminta fokus mengeksekusi pengadaan infrastruktur digital, terutama BTS karena hak rakyat untuk mendapatkan bandwidth jangan sampai terbengkalai karena ada permasalahan di waktu lampau.

Satgas tidak hanya mengurusi masalah BTS, tapi juga mencakup percepatan berbagai isu yang menyangkut ekosistem hingga infrastruktur digital.

Menkominfo menjelaskan jangan sampai masyarakat Indonesia tidak mempunyai akses untuk melaksanakan atau menikmati digitalisasi dan perkembangan yang begitu pesat.

"Saya pikir tantangan kita banyak sekali. Ada infrastruktur, ada platform-platform yang meresahkan masyarakat juga harus dibereskan, Lalu, ekonomi digital yang menjadi tanggung jawab Kominfo," ujar Menkominfo Budi Arie.

p-2OH3RUFTU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya