Lepas Burung Biru Twitter, Elon Musk Icip-icip Bisnis Fintech

Logo X Twitter.
Sumber :
  • AFP

VIVA Tekno Elon Musk pada hari Senin kemarin menjelaskan keputusannya untuk mencopot logo burung biru Twitter sebagai langkah untuk mengubah bisnis menjadi platform yang luas untuk komunikasi dan transaksi keuangan, target yang dia gambarkan sebagai aplikasi segalanya atau super-app.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

"Ini bukan sekadar perusahaan yang mengganti namanya sendiri. Nama Twitter masuk akal jika hanya terdiri dari 140 karakter pesan bolak-balik - seperti kicauan burung," kata Musk.

Aplikasi X yang dibayangkan olehnya akan menghubungkan infrastruktur dasar Twitter dengan x.com, alamat web yang sekarang berfungsi sebagai layanan perutean ke Twitter – adalah aplikasi yang melapisi komunikasi, multimedia, dan 'kemampuan untuk menjalankan seluruh dunia keuangan'.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Dalam pesan yang diposting untuk mendukung perombakan Musk, Chief Executive Officer Twitter, Linda Yaccarino mengatakan X akan menyertakan fitur fintech seperti pembayaran dan perbankan.

Logo baru Twitter, X.

Photo :
  • Elon Musk
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Pembaruan ini membuat Yaccarino memiliki tugas memulihkan kepercayaan dengan pengiklan dan pengguna setelah serangkaian perubahan mendadak dan tampak sewenang-wenang yang dilakukan oleh Musk.

Pendapatan iklan Twitter turun setengah, kata Musk dalam tweet, dan saingan yang lebih besar, Meta Platforms Inc, pada bulan ini meluncurkan pesaing dengan aplikasi Threads, dikutip dari situs The Star, Rabu, 26 Juli 2023.

Langkah untuk mengganti nama Twitter menjadi X telah membawa kembali perhatian ke platform sosial, meskipun tidak mungkin untuk mengimbangi potensi miliaran dolar dalam nilai merek yang hilang, menurut pakar media dan analis.

Musk telah berbicara tentang pemodelan X di WeChat, super-app Tencent Holdings Ltd yang digunakan oleh mayoritas orang China untuk segala hal, mulai dari pembayaran hingga perpesanan, bersama dengan layanan keuangan online seperti pinjaman konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya