NASA Luncurkan Layanan Streaming Gratis, Bisa Nonton Apa Saja?

Logo NASA.
Sumber :
  • BGR.com

VIVA Tekno – NASA meluncurkan layanan streaming gratis untuk TV dan seluler yang memungkinkan penonton menonton peluncuran, dokumenter, wawancara eksklusif, panel khusus, serta konten asli dan lainnya milik NASA.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Platform badan antariksa federal AS, yang disebut NASA Plus atau NASA+, akan bebas iklan dan ramah keluarga. Setelah NASA Plus diluncurkan secara resmi, itu akan diintegrasikan ke dalam aplikasi NASA yang ditingkatkan yang tersedia di iOS dan Android.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

NASA.

Photo :
  • NASA

"Kami menempatkan ruang sesuai permintaan dan di ujung jari Anda dengan platform streaming baru NASA," ujar Marc Etkind, administrator asosiasi dari Kantor Komunikasi Markas Besar NASA, mengatakan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Space.com.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

“Mengubah kehadiran digital kami akan membantu kami menceritakan kisah dengan lebih baik tentang bagaimana NASA mengeksplorasi yang tidak diketahui di udara dan luar angkasa, menginspirasi melalui penemuan, dan berinovasi untuk kepentingan umat manusia.”

NASA mengunggah trailer teaser berdurasi satu menit untuk NASA+ yang telah ditonton 125.000 kali sejak diposting pada 27 Juli 2023.

"Ini adalah era baru perintisan, bintang, pelaut, para pemikir, dan petualang,” agensi tersebut membanggakan layanan streaming, yang akan dirilis pada akhir tahun di platform termasuk iOS, Android, Roku, Apple TV, dan Fire TV.

Pengumuman NASA datang setelah studi baru, menggunakan data dari penjelajah Mars Perseverance, yang menemukan bukti molekul organik di kawah Mars, yang berpotensi mengindikasikan kehidupan di planet tersebut.

"Kami tertarik dengan sinyal-sinyal ini karena mereka bisa organik dan akan menunjukkan kemungkinan bahwa bahan penyusun kehidupan dapat hadir untuk waktu yang lama di permukaan Mars, di lebih dari satu tempat," kata penulis studi Joseph Razzell Hollis, melansir Newsweek.

 

NASA.

Photo :
  • Getty Images

"Kita perlu (menunggu sampel kembali) untuk mengkonfirmasi keberadaan, jenis dan asosiasi mineral dari molekul organik sebelum kita dapat mempertimbangkan apakah itu adalah bukti spesifik dari kehidupan masa lalu.”

Layanan steamer baru itu akan diluncurkan pada tanggal yang belum ditentukan akhir tahun ini dan akan tersedia di hub TV dan kotak streaming serta situs web beta agensi yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya