Dibuka Lowongan Kerja: Tugasnya Cuma Main Uno, Digaji Fantastis Tiap Minggu

Bermain uno.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Tekno – UNO adalah permainan kartu yang berasal dari Amerika Serikat (AS), yang dimainkan dengan dek yang dicetak secara khusus. Tak dipungkiri hampir sebagian orang gemar memainkan permainan satu ini.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Nah, baru-baru ini viral di media sosial sebuah perusahaan membuka lowongan pekerjaan hanya untuk main uno. Bermain tapi Anda bisa mendapatkan penghasilan, bagaimana bisa? Namun nyatanya hal tersebut benar adanya.

Anda tak hanya disibukkan dengan bermain UNO saja, tapi Anda juga bisa mendapatkan gaji.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Ilustrasi perusahaan.

Photo :
  • Welp Magazine

Digaji Hanya dengan Main UNO

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Mendapatkan penghasilan dari sekadar bermain UNO mungkin terdengarnya aneh dan tidak mungkin. Namun nyatanya, hal tersebut benar ada di sebuah salah satu perusahaan.

Perusahaan tersebut adalah Mattel, salah satu perusahaan mainan yang bikin game kartu populer UNO baru-baru ini mengumumkan sedang mencari orang untuk menjadi "Chief Uno Player".

Usai sukses menggebrak seluruh dunia dengan rilisnya film Barbie, kini perusahaan Mattel memberikan penawaran pekerjaan yang menarik sebagai pemain UNO. Melansir World of Buzz, perusahaan tersebut rupanya sedang mencari seseorang untuk mempromosikan peluncuran permainan baru mereka, yakni Uno Quatro. 

Bermain UNO

Photo :
  • Business Insider

Bagi calon kandidat yang terpilih nantinya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain UNO terbaru dengan gaji yang sangat fantastis lho, yakni dibayar $4,444 atau setara Rp67 juta/per minggu selama 1 bulan. Menarik bukan?

Tugasnya sendiri terbilang cukup mudah. Para calon kandidat yang lolos hanya diminta untuk bermain Uno Quatro selama 4 jam sehari, termasuk menantang orang asing untuk ikut main game. 

Seseorang yang akan terpilih nanti tugasnya juga mengajarkan, meberitahu peraturan serta cara bermain kepada orang asing tersebut. Lebih lanjut mereka juga diminta untuk membuat konten yang berhubungan dengan Uno.

"Kami sangat senang dapat menawarkan posisi kepada pemain Uno ultimate untuk membantu memperkenalkan permainan baru kami, Uno Quatro, kepada dunia," ujar Ray Adler, kepala global Mattel.

Tapi sayangnya, posisi ini hanya berlaku untuk warga negara Amerika Serikat dan usia 18 tahun ke atas saja. 

Lebih lanjut Mattel menyebutkan bahwa, syarat lainnya adalah para kandidat harus kuat duduk berjam-jam dan angkut serta pasang tenda buat setting permainan tersebut.

Sebagai informasi, Uno Quatro adalah versi baru dari Uno yang menggabungkan konsep menghubungkan empat ubin secara berbaris, seperti dalam permainan Connect 4, dengan fitur klasik Uno yang melibatkan pencocokan angka dan warna.

Syarat yang Dibutuhkan Perusahaan

Lebih lanjut, berikut ini kami akan menjabarkan secara detail syarat-syarat kandidat yang dibutuhkan oleh Mattle itu sendiri.  Adapun berbagai syaratnya adalah sebagai berikut: 

  1. Berusia 18 tahun
  2. Warga negara AS/penduduk tetap, tinggal di New York City
  3. Memiliki kecintaan pada permainan Uno
  4. Bisa bekerja 4 hari seminggu, 4 jam sehari di AS
  5. Kepribadian terbuka dan berani mengajak orang lain bermain bersama
  6. Membantu membuat konten media sosial terkait game UNO
  7. Bintangi streaming langsung memainkan game UNO Quatro 
  8. Bersedia mengajari orang asing cara bermain game dengan cara yang menarik

Sebagai informasi tambahan, pendaftarannya dilakukan secara online. Untuk yang berminat, bisa melamarnya hingga 10 Agustus 2023, dengan mengirimkan video singkat calon kandidat di media sosial TikTok. 

Reaksi Warganet

Lowongan kerja tersebut lantas viral di media sosial. Tak sedikit warganet dibuat melongo dengan penghasilan yang ditawarkannya tersebut. Unggahan informasi terkait lowongan pekerjaan tersebut dilansir dari akun Instagram @Indozone pada Kamis, 10 Agustus 2023.

“Mas-mas dan bapa2 pos rondah harus ikutan. Jangankan 4 jam 27 jam aja dijabanin,” tulis warganet.

“khusus negara Amerika Serika dicatat ya,” tandas lainnya.

“Kalo segame langsung menang si, gas aja, tapi ini 4 jam main setiap hari, meledak iya otak wkwk,” komentar warganet lainnya.

“Harus daftar nih,” seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya