2 Standardisasi Layanan Ditingkatkan

Ilustrasi standardisasi.
Sumber :
  • Concord Project Technologies

VIVA Tekno – Asuransi BRI Life secara konsisten terus mengembangkan dan meningkatkan standardisasi layanan bisnis, di antaranya dengan diresmikannya kantor layanan atau service office (SO) di Semarang, Jawa Tengah.

Indonet Resmikan Layanan Digital Terbaru EDGE 2 dengan One-Stop Solution

Keberadaan kantor layanan atau service office (SO) terstandardisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan BRI Life, sekaligus bukti komitmen dalam mengembangkan penetrasi bisnis dan jaringan pemasaran menjadi semakin luas dan kuat.

Menurut Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila, standardisasi kantor layanan meliputi standardisasi kapabilitas (people, competency, and process) serta standardisasi infrastruktur (fisik dan renovasi).

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

Adapun standardisasi infrastruktur yang dimaksud antara lain memberikan privasi dan kenyamanan bagi nasabah saat melakukan walk-in customer di ruang layanan representatif, ruang rapat yang digunakan untuk pelatihan, serta ketersediaan ruang kerja khusus bagi back office dan tim penjualan.

"Konstruksi bangunan ini tentunya sesuai mitigasi risiko dan mengusung konsep green office sebagai implementasi ESG," kata Iwan, dalam keterangan resminya, Senin, 14 Agustus 2023.

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG

Sementara itu, Komisaris Utama BRI Life Muhammad Syafri Rozi menyebutkan bahwa peresmian service office (SO) Semarang terstandardisasi didasari karena meluasnya kebutuhan layanan asuransi jiwa bagi masyarakat Semarang.

"Hal ini disebabkan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan yang sewaktu-waktu diperlukan dalam kehidupan," ungkapnya.

Bukan itu saja. BRI Life juga berkomitmen membayarkan klaim sesuai dengan pertanggungan yang telah dijanjikan kepada nasabah dengan nilai pertanggungan sebesar Rp511.007.197 kepada ahli waris produk Asuransi Jiwa Davestera.

"Dari waktu ke waktu. Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan klaim dengan proses transparan. Kami berharap dengan adanya pembayaran klaim ini juga dapat menjadi salah satu bukti pentingnya manfaat berasuransi bagi masyarakat Indonesia," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya