Viral Video Baim Wong Marah, Ternyata Tambah Lapak Streaming Jualannya ke Shopee Live

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

VIVA – Baim Wong si Raja Konten yang kerap membuat konten viral di YouTubenya, baik itu video prank, konten giveaway, maupun video kesehariannya bersama istri dan anak-anak, serta rutinitasnya sebagai public figure kembali membuat heboh netizen. 

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Baru-baru ini publik kembali dihebohkan dengan beredarnya unggahan video di akun instagram @lambe_turah yang merekam sebuah adegan secara diam-diam saat Baim Wong terlihat sedang marah-marah ke karyawannya. Dalam video yang diunggah pada 30 Agustus tersebut terlihat suasana sangat tegang karena direkam secara tersembunyi dari balik pintu.

Tentunya netizen langsung ramai-ramai mengomentari dan bertanya kenapa Baim terlihat kasar dan galak kepada karyawannya. Tidak terima akan hal tersebut, ia pun langsung memberikan reaksinya terhadap video tersebut dan memposting ulang dengan caption “Jangan suudzon..” 

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Unduhan video Baim telah menarik banyak perhatian netizen yang menunggu tanggapan dari yang bersangkutan. Berselang satu hari, Baim mengumumkan klarifikasinya dengan posting-an lengkap video kejadian sebenarnya yang terjadi antara dia dan karyawannya. Video tersebut menampilkan seorang karyawannya sedang memotong sebuah properti berbentuk price tag dengan tulisan HARGA raksasa. Baim Wong pun melakukan klarifikasi ke kamera kalau dia sedang mempersiapkan untuk memberikan potongan harga atau Diskon 50% di sesi Shopee Live perdananya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Eh ada Bosque… sabar Bosque. Ini memang seperti yang terlihat. Saya sedang potong harga gede-gedean untuk sesi live perdana saya di Shopee Live! Diskonnya ga main-main, buat Bosque saya kasih 50%. Gila kan? 50% lho, yang lain mana berani? Catet bosque MALAM INI JAM 8 MALAM!!!!, hanya di Shopee Live! Inget ya Diskon 50%, MALAM INI JAM 8 MALAM di ShopeeLive! Paling Murah di Shopee”

Mengutip dari perkataan Baim di video tersebut menunjukkan bahwa ia sekarang memilih tambah lapak streamingnya ke Shopee Live. Melihat dunia live streaming yang semakin naik daun dan diminati jadi lapak berjualan online, para penjual hingga deretan artis tanah air berbondong-bondong bergabung ke Shopee Live. Kini giliran artis dengan nama Muhammad Ibrahim yang kerap disapa dengan panggilan Baim Wong yang tidak mau ketinggalan keseruan Shopee Live. Artis kelahiran 1981 ini memang selalu pintar mencari peluang dan celah besar pada hal-hal yang dapat memberikan keuntungan baginya.

Mengawali karir sebagai pemain sinetron dan FTV, Baim Wong menjalaninya dengan kerja keras dan akhirnya berhasil meraih popularitas di industri hiburan tanah air. Dari tahun ke tahun, kiprah di industri ini terus menanjak hingga kemudian tampil di layar lebar. Berjalannya waktu, Baim terus mencoba untuk berkreasi dan berkarya melalui konten-konten di Youtubenya. Bahkan kini dia menjadi salah satu Youtuber yang top di Indonesia. Berbekal pengalaman dan kemampuannya juga saat mengadakan livestream dan selalu mendapat antusiasme yang luar biasa dari penontonnya, membuat Baim semakin semangat dan mantap untuk live streaming di Shopee Live. Hal ini tentu bertujuan agar ia semakin meningkatkan interaksi dengan followersnya dan pengguna Shopee karena jangkauan yang diraih semakin luas.

Tergiur keuntungan bombastis, spesial di tanggal 31 Agustus ini, Baim siap meramaikan pasar live streaming di Shopee Live melalui akun @baim.wong miliknya. Tepat di jam 8 malam setiap harinya akan ada banyak kejutan yang dihadirkan, mulai dari pilihan produk yang lengkap dan beragam, promo besar-besaran yang pasti paling murah. Selain itu, pengguna Shopee dan followers setia Baim juga bisa menikmati promo belanja di Shopee Live Semua Diskon 50%, dan Gratis Ongkir Rp 0 selama sesi live berlangsung. Dan tentunya pengguna bisa menikmati ragam penawaran menarik di kampanye 9.9 Super Shopping Day yang sedang berlangsung saat ini.

Selain itu, pemberitaan pencapaian omzet rekan-rekan artisnya yang sukses meraih total jualan yang fantastis juga menjadi motivasi Baim untuk menetapkan hatinya ke Shopee Live. Pemilihan platform pun bukan merupakan hal yang bisa dilakukan secara sembarangan, karena platform fitur seperti Shopee Live yang dipilih memiliki peran signifikan dalam penjualan. 

Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. Dimana, 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25%. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60% responden, sementara TikTok Live sebagai pemain baru hanya mendapatkan 30% suara. 

Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Dimana pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), dimana Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%) dalam 6 bulan terakhir, jauh melampaui TikTok Live di angka 30%. Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54% sangat jauh melampaui pesaingnya, TikTok Live (31%).

Melalui riset yang sama ini juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85%); kecantikan, perawatan & kesehatan (54%), gaya hidup (41%), kebutuhan rumah tangga (33%), produk sehari-hari/FMCG (32%), elektronik (25%), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16%). Untuk melengkapi temuan tingginya animo masyarakat menggunakan fitur live shopping untuk membeli produk fashion dan kecantikan, Populix pun menemukan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan.

Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79% responden, yang membuat TikTok Live sebagai pemain baru belum mampu mengimbangi dengan hasil 44%. Sama halnya untuk kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71%, lebih tinggi jauh di atas TikTok Live (51%) yang gagal mengejar posisi Shopee. Hal ini sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai, dimana Shopee Live menjadi pilihan utama responden (66%), sementara TikTok Live (28%) belum bisa mengejar ketertinggalannya. 

Dari data hasil riset di atas, bisa disimpulkan bahwa Shopee masih memimpin peta persaingan industri e-commerce, baik secara gambaran besar ataupun saat difokuskan pada fitur live streaming shopping. Dengan preferensi belanja pengguna, khususnya kategori produk yang paling banyak dibeli di Shopee Live menjadi dorongan besar bagi Baim untuk memutuskan memfokuskan live streaming dengan akun @baim.wong di Shopee Live mulai tanggal 31 Agustus nanti. Nah, akan ada keseruan apa lagi kedepannya? Tunggu kejutan lainnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya