LG Electronics Pamer Konsep Ramah Lingkungan

LG Electronics.
Sumber :
  • Eurovent

VIVA Tekno – LG Electronics ikut meramaikan IFA 2023, perhelatan global tahunan bagi inovasi industri elektronik pada 1-5 September di Berlin, Jerman. Dalam pameran kali ini, raksasa elektronik Korea Selatan itu akan pamer gaya hidup sadar lingkungan melalui LG Sustainable Village.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

"Serangkaian perangkat elektronik pendukung rumah tangga lengkap dengan berbagai solusi inovatif siap tampil di ajang ini," kata Direktur Hubungan dan Pemasaran LG Electronics Indonesia Jay Jang di Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Menurutnya, LG Sustainable Village dibangun dengan bahan-bahan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Ia mencontohkan ThinQ UP 2.0 – teknologi berbasis aplikasi rumah pintar (smart home) yang diklaim mampu mengubah peralatan rumah tangga menjadi solusi gaya hidup yang lebih nyaman dan terintegrasi.

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

ThinQ UP 2.0 menjadi bagian dari ekspansi bisnis LG Electronics untuk peralatan rumah tangga untuk mengembangkan produk software atau perangkat lunak, termasuk layanan berlangganan. "Teknologi ini adalah komitmen kami dalam menghadirkan perangkat rumah tangga yang dapat melayani dan menjawab kebutuhan konsumen," tutur Jang.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Pada kesempatan yang sama, Manager Pemasaran Perusahaan LG Electronics Indonesia Dedi Triono mengaku ThinQ UP 2.0 merupakan standar baru dalam hal personalisasi untuk menyesuaikan kinerja produk dan layanan LG dengan preferensi konsumen.

Peralatan rumah tangga LG yang kompatibel dengan teknologi ThinQ UP dapat di-upgrade dan memiliki fitur baru dari waktu ke waktu. Dikembangkan dari versi ThinQ UP terdahulu, teknologi ThinQ UP 2.0 yang terbaru ini dapat membantu konsumen agar lebih efisien saat menggunakan peralatan rumah milik LG Electronics.

"ThinQ UP 2.0 merupakan awal perjalanan kami menuju model bisnis yang lebih berpusat pada pelayanan konsumen," ungkapnya. Selain itu, LG juga membangun rumah prefabrikasi kompak yang mengintegrasikan panel surya 4 kilowatt (kW) pada atapnya.

Rumah yang dinamai Smart Cottage ini hadir lengkap dengan pemanas ruangan sumber udara Therma V R290 Monobloc air-source heat pump yang hemat energi. Bersebelahan dengan Smart Cottage, pengunjung akan menemukan Net-Zero Vision House.

Ruang ini menghadirkan solusi manajemen energi yang sengaja dibuat untuk memperkenalkan pengunjung pada Energy Storage System (ESS). Pengunjung akan dapat mempelajari keseluruhan proses yang digunakan ESS dalam menyimpan dan mengkonsumsi kelebihan energi yang dikumpulkan dari panel surya rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya