Viral Seorang Mahasiswa Wisuda Sendirian, Ternyata Ini Penyebabnya

Viral mahasiswa telat datang wisuda hingga diwisuda sendiri karena ketiduran.
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

Gorontalo – Viral video yang memperlihatkan seorang wisudawan telat datang ke acara kelulusan kampusnya hingga harus melakukan wisuda sendiri. Sontak saja, video tersebut menjadi viral di media sosial dan mencuri perhatian publik. 

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa

Kejadian datang telat wisuda ini dialami oleh seorang mahasiswa bernama Rivaldo Dullah dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo. Dirinya menjadi viral lantaran diwisuda sendiri akibat datang sangat telat ke acara wisuda. 

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Viral mahasiswa telat datang wisuda hingga diwisuda sendiri karena ketiduran

Photo :
  • Instagram @memomedsos

Video viral tersebut salah satunya diunggah oleh akun @memomedsos di Instagram dan telah ditonton sebanyak 71,8 ribu kali. Dalam video tersebut tampak sang mahasiswa yang terlihat cukup malu karena datang terlambat.

Senior yang Diduga Aniaya Mahasiswa STIP hingga Tewas Ditangkap

Rivaldo yang mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan topi toga pun harus memindahkan tali toganya sendiri untuk setelah itu diberikan ijazahnya sebagai tanda kelulusan. 

Diketahui bahwa Rivaldo Dullah bisa telat datang ke acara wisudanya dengan alasan bangun terlambat. Padahal, acara wisuda di Kampus IAIN Gorontalo Jalan Gelatik, Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo itu digelar mulai dari pukul 07.00 WITA pada Kamis, 31 Agustus 2023 lalu. 

Namun, karena bangun terlambat, Rivaldo Dullah sebagai mahasiswa yang akan diwisuda pada hari itu malah baru datang ke kampus pada pukul 13.00 WITA. Karena ketiduran, akhirnya Rivaldo harus merasakan wisuda sendiri di kampusnya. 

Komentar Netizen

Para netizen di media sosial pun banyak memberikan berbagai reaksi mereka melihat kejadian unik dalam gelaran acara wisuda tersebut. Pasalnya, sang mahasiswa sangat terlambat datang lantaran ketiduran. 

“Deg deg an kayanya dia ampe begadang, giliran udah adzan subuh ketiduran bablasss,” tulis komentar netizen. 

“Kayaknya semalam dia abis push rank…,” duga netizen lain. 

“Pria ini rela tidur demi wisuda ???? emang berat sih asli apa lagi sambil kerja,” kata netizen lain yang turut berkomentar. 

“IPK tertinggi kalah tenar sama ni orang,” saut yang lain. 

“Hikmahnya dia terkenal sedunia,” tambah yang lain. 

“Jadi lebih berkesan yg ini kan ketimbang yg datang dari pagi.. Salut,” komentar netizen. 

“Lebih baik telat daripada enggak,” tandas yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya