Viral Ular Raksasa Merayap di Jalan Raya Berhasil Gegerkan Warga

Ular raksasa merayap di jalan raya Inggris.
Sumber :
  • Istimewa

Inggris – Belum lama ini terjadi sebuah kejadian dramatis terjadi di Inggris, ketika petugas polisi terlibat dalam sebuah penangkapan seekor ular jenis piton Burma sepanjang 12 kaki atau sekitar 3,6 meter yang ditemukan di jalan kota.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Bermula dari polisi West Midlands dengan cepat merespons panggilan darurat yang tidak biasa pada pukul setengah dua dini hari waktu setempat, ketika itu seorang warga melaporkan keberadaan ular besar di Jalan Harwood, West Bromwich.

Ular Raksasa Merayap di Jalan Raya Inggris

Photo :
  • Istimewa
Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Di dalam sebuah unggahan Instagram milik kepolisian setempat dijelaskan bahwa petugas dengan tanggap dan berani menghadapi situasi menegangkan ini.

Biasanya, kasus seperti itu akan ditangani oleh rekan-rekan RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals). Namun, karena keadaan darurat dan keterbatasan waktu, petugas kepolisian memutuskan untuk turun tangan melakukan tindakan. Demikian dikutip dari United Press International pada Selasa, 12 September 2023.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Gambar-gambar yang dibagikan oleh polisi dalam unggahan tersebut menampilkan beberapa petugas yang sedang bergotong royong untuk mengevakuasi ular piton yang memiliki corak warna kuning tersebut.

"Kami berhasil menyelamatkan ular itu dengan aman dan membawanya ke dalam mobil van kami tanpa terlepas," bunyi caption unggahan tersebut. "Ular piton tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit hewan terdekat untuk perawatan semalam."

Sementara asal usul ular ini masih belum jelas tetapi ular piton Burma, yang memang berasal dari wilayah Asia Tenggara, seringkali menjadi hewan peliharaan yang umum di Inggris.

Kejadian ini menjadi salah satu contoh bagaimana petugas kepolisian di Inggris siap dan tanggap dalam mengatasi situasi yang tidak biasa demi menjaga keamanan warga yang mereka jaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya