'Platform' Ini Dorong Pemain Muda Unjuk Gigi

Ilustrasi olahraga golf.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Tekno – Hutan memiliki banyak manfaat tak hanya bagi manusia, tapi semua makhluk hidup di muka Bumi. Di Indonesia, kawasan hutan didominasi oleh jenis hutan hujan tropis, yakni merupakan hutan berdaun lebar yang selalu hijau (evergreen) dan memiliki kerapatan yang tinggi.

Transformasi Guraru dari Acer, Keuntungan yang Didapatkan Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Jenis hutan tersebut memiliki kelembaban yang tinggi dengan curah hujan 1.200 mm per tahun. Hutan hujan tropis adalah jenis hutan yang terletak pada 23,5 derajat lintang utara (LU) dan 23,5 derajat lintang selatan (LS).

Makanya, temperatur hutan ini cenderung hangat sepanjang tahun, sebab, selalu terkena sinar Matahari. Indonesia merupakan satu dari tiga negara yang memiliki hutan hujan tropis di wilayah Asia Tenggara. Dua lainnya yaitu Malaysia dan Thailand.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Salah satu manfaat hutan hujan tropis adalah memberikan layanan ekologis. Mulai dari menyimpan ratusan miliar karbon, melindungi dari banjir dan kekeringan, menstabilkan tanah, mempengaruhi pola curah hujan, dan menyediakan rumah bagi satwa liar dan penduduk asli di sekitar kawasan hutan.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Salah satu lapangan golf berada di tengah hutan hujan tropis adalah Riverside Golf Club. Berlokasi di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut memiliki 18 hole par 72 dengan luas 90 hektare hasil rancangan legenda golf Greg Norman itu diciptakan agar alam dan olahraga golf hidup berdampingan.

Untuk itu, Indonesian Junior Golf (IJG) menggelar Liga Golf Junior Indonesia di Riverside Golf Club yang berlangsung pada 15 September hingga 17 September 2023.

"Ini (Liga Golf Junior Indonesia) tidak hanya akan memberikan 'platform' luar biasa bagi para pemain golf muda yang sedang berkembang, tapi mereka dari berbagai macam latar belakang berkumpul untuk berkompetisi, berbagi pengalaman, dan menjalin persahabatan," kata Ketua Umum IJG Denny Uneputty, Sabtu, 16 September 2023.

Ia juga terus mendorong membina bakal pegolf muda serta mendukung pertumbuhan pemain golf junior, termasuk anak-anak usia 7-19 tahun.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Riverside Golf Club Wee Peng Siong mengaku komitmennya terhadap keragaman dalam dunia olahraga golf tidak pernah goyah.

"Kami siap menjadi wadah bagi pemain golf dari berbagai tingkatan. Mulai dari amatir, profesional, wanita dan junior. Sebab, kami melihat setiap orang, terlepas dari tingkat kemampuannya, berhak merasakan euforia golf," tutur Peng.

Ilustrasi lapangan golf.

Photo :
  • Dok. Riverside

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya