AI Ungkap Bahwa Inggris Akan Hilang

Menara Jam Big Ben di London, Inggris.
Sumber :

VIVA Digital – Sebagian besar wilayah Inggris akan “tenggelam” dan "hilang" dalam waktu kurang dari 100 tahun, klaim perangkat lunak yang didukung oleh Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) milik Google. 

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Chatbot yang baru diperbarui dan bernama Bard, telah membuat beberapa prediksi mengerikan pada pekan ini, mulai dari bagaimana dan kapan dunia akan berakhir hingga Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi rintangan terbesar dalam mengakhiri invasi Rusia di Ukraina.

Buckingham Palace

Photo :
  • London
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Lalu kini, ketika ditanya untuk memberikan komentar yang lebih mengkhawatirkan mengenai nasib Inggris, AI tersebut mengklaim bahwa ada sembilan wilayah di Inggris yang berisiko besar tenggelam pada tahun 2100 “jika permukaan laut naik dua meter”, salah satunya adalah ibu kota negara tersebut.

Sembilan wilayah tersebut adalah: Happisburgh Norfolk, Kessingland Suffolk, Hornsea East Riding of Yorkshire, Withernsea East Riding of Yorkshire, Hull East Riding of Yorkshire, Grimsby Lincolnshire, Peterborough Cambridgeshire, Cambridge Cambridgeshire, dan London

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Bard menjelaskan: “Pantai timur Inggris paling berisiko tenggelam terlebih dahulu akibat kenaikan permukaan laut. Hal ini karena daratan sedang surut atau tenggelam, sementara permukaan air laut meningkat," ungkapnya, melansir Daily Star UK, Sabtu, 30 September 2023. 

“Kombinasi kedua faktor ini membuat pantai timur lebih rentan terhadap banjir dan erosi. Daerah-daerah ini berisiko tenggelam pada tahun 2100 jika permukaan air laut naik dua meter," 

"Penting untuk dicatat bahwa laju kenaikan permukaan laut akan bergantung pada seberapa banyak emisi gas rumah kaca yang dikurangi dalam beberapa dekade mendatang. Jika emisi tidak dikurangi, permukaan air laut akan naik lebih cepat lagi, sehingga akan menempatkan lebih banyak wilayah di Inggris dalam risiko. Selain kenaikan permukaan air laut, Inggris juga berisiko mengalami erosi pantai," lanjut AI tersebut. 

"Ini adalah proses pengikisan garis pantai oleh gelombang, pasang surut, dan arus. Erosi pantai merupakan masalah khusus di wilayah yang tanahnya lunak dan mudah terkikis, seperti pantai timur Inggris."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya