69 Tahun Bersama, Pasutri Ini Meninggal Dunia Bareng Pegangan Tangan

Pasutri menikah 69 tahun dan meninggal dunia bersama sembari pegangan tangan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Digital – Dalam sebuah momen yang menyentuh namun memilukan pasangan suami istri (pasutri) meninggal dunia, setelah mereka habiskan hidup selama 69 tahun terakhir bersama-sama.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Dilansir dari Dailymail, Mingu, 1 Oktober 2023, Virginia dan Tommy Stevens, keduanya berusia 91 tahun, bertemu saat mereka bersekolah di SMA Dobyns-Bennett di Kingsport, Tennessee, dan menikah pada tahun 1954 setelah mereka berkuliah di tempat yang sama Universitas Tennessee.

Jelang Hari Kebebasan Pers Sedunia, Gaza Berduka Atas Kematian 140 Jurnalis dalam Serangan Israel

Pasutri Menikah 69 Tahun dan Meinggal Bersama Pegangan Tangan

Photo :
  • Istimewa

Tommy dibawa ke rumah sakit Vanderbilt karena menderita Alzheimer dan pneumonia. Ketika berada itu juga , istrinya Virginia terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit yang sama.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Staf menyatukan tempat tidur mereka saat mereka menerima perawatan dan berpegangan tangan sampai akhir. Tommy meninggal pada tanggal 8 September, sementara Virginia meninggal sembilan hari kemudian pada tanggal 17 September.

Virginia dan Tom tinggal di berbagai tempat di seluruh Amerika Serikat bagian timur sementara Tom bertugas di Angkatan Darat dan bekerja di Burlington Industries setelah dia diberhentikan dengan hormat pada tahun 1962.

Akhirnya, pasangan ini pindah ke Memphis di mana mereka memiliki anak-anak mereka, Karen dan Greg dan membangun perusahaan Distribution and Transportation Services, Inc.  Mereka mengubah perusahaan tersebut menjadi keluarga perusahaan transportasi dan logistik independen yang besar di seluruh bagian tenggara AS.

Setelah lebih dari 50 tahun berbisnis, Tommy dan Virginia pensiun dan pindah ke Franklin, Tennessee, agar dekat dengan anak-anak dan cucu-cucu mereka.

Doyle Thomas Stevens Jr, yang juga dikenal sebagai Tommy, menderita Alzheimer dan tinggal di unit perawatan memori di fasilitas panti jompo bersama Virginia.

Setelah ia menderita pneumonia dan sepsis, ia dipindahkan ke Pusat Medis Universitas Vanderbilt di Nashville. Ketika perawatan mulai gagal, ia dipindahkan ke Unit Perawatan Paliatif.

Pasutri Menikah 69 Tahun dan Meinggal Bersama Pegangan Tangan

Photo :
  • Istimewa

Pada pagi yang sama saat Tommy dibawa ke VUMC, Virginia terjatuh dan menderita enam patah tulang rusuk, patah tulang belakang, dan cedera pinggul. Dia juga dibawa ke VUMC dan dirawat di unit trauma.

Staf di PCU memutuskan untuk memindahkan tempat tidur mereka bersama setelah mereka menyadari bahwa keluarga mereka berjuang untuk membagi waktu di antara keduanya.

Karen Kreager, putri mereka mengatakan: 'Dia sudah bangun ketika dia masuk. Matanya terbuka. Dia tidak banyak berkomunikasi - hanya dengan bisikan-bisikan kecil. Tetapi dia tahu bahwa dia ada di sana dan dia akan berada tepat di sampingnya.

"Mereka tidak berhenti berpegangan tangan sepanjang waktu. Dia tidak mau melepaskannya.

Pada saat itu, Virginia berkata: 'Anda tahu, hal itu sangat membantu saya. Hal itu memberikan saya ketenangan bahwa saya tidak perlu mengkhawatirkannya. Dia akan selalu bersama saya.

Mohana Karlekar, direktur medis Program Perawatan Paliatif di Vanderbilt, mengatakan bahwa melihat pasangan ini bersama adalah pengingat akan apa yang benar-benar penting.

"Sejak kami membawa Ny. Stevens, dia memegang tangan suaminya dan dengan penuh kasih sayang merawatnya," katanya.

"Dia dapat mengatakan kepada saya pada hari Senin bahwa dia merasa damai dengan apa yang sedang terjadi dan dia ingin berada di sana sampai akhir," kata Karlekar.

Selain putra dan putri mereka, mereka memiliki empat cucu dan satu cicit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya