Gegara Viral Sesaat, Admin Toko Ini Pilih Resign dan Jadi Kreator, Sekarang Menyesal

TikTokers Rico Nur Ardiansyah.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Tekno – Media sosial memang begitu cepat membuat seseorang itu dikenal banyak orang. Hanya sekali membuat konten lucu atau heboh, orang tersebut langsung disorot.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Namun ternyata, menjadi viral itu tidak selalu enak, kata seorang TikTokers mantan karyawan toko. TikTokers itu yakni Rico Nur Ardiansyah.

Ia mengaku jika menjadi viral itu ada enaknya dan ada tidaknya. Yang paling ia sesali yaitu resign dari tempat kerjanya. Padahal sang atasan sudah memberikan keputusan terbaik untuknya. Dan posisi saat itu ia bekerja sebagai admin.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

“Viral itu ada enaknya ada juga gak enaknya. Hal yang paling aku sesali, yaitu resign kerja. Waktu di sana padahal atasan udah memberikan keputusan yang terbaik, tapi aku malah tetep resign,” ujarnya di unggahan keterangan TikToknya, seperti dikutip Rabu, 4 Oktober 2023.

Sekarang dirinya harus memulai awal lagi dengan bekerja di sebuah toko ternama juga. Pekerjaan terbarunya diakui lebih berat dari yang sebelumnya. Sebab, waktu kerjanya bisa molor. Namun ia bersyukur dengan apa yang terjadi sekarang.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

“Capek sih iya, tapi ya mau gimana lagi. Kita kerja itu butuh uang dan pengalaman, jadi nikmati aja setiap prosesnya. Tapi yaudahlah, rezeki itu Allah yang ngatur, kita hanya ngikutin alurnya bukan trendnya,” tuturnya.

Lantas, apa saja yang ia dapat setelah viral?

TikTokers Rico Nur Ardiansyah

Photo :
  • Tangkapan layar

Beberapa unggahannya memperlihatkan betapa dahsyatnya kekuatan ‘viral’. Dengan kontennya yang viral, banyak yang mengikuti akun media sosialnya. Bahkan, kontennya menjadi viewers terbanyak di Indonesia dalam 1 video.

Semenjak viral, banyak orang-orang yang mengajak kerjasama dengannya. Sampai bingung ia membuat kontennya seperti apa. Meski begitu, ia kecewa karena tidak bisa konsisten menjalaninya.

Menjadi viral juga membawanya untuk bisa masuk TV. Karena dirinya tidak konsisten, sehingga pekerjaannya menjadi kreator terbengkalai. Alhasil uangnya habis. 

Dari situlah ia mulai melamar pekerjaan lagi dan mendapatkan pekerjaan di sebuah toko ternama. Namun ia bekerja sebagai crew toko, yang kerjanya bisa tidak tepat waktu.

TikTokers Rico Nur Ardiansyah menyesal resign dari kerjaan

Photo :
  • Tangkapan layar

Kemudian di unggahan 3 slide terakhirnya menampilkan sebuah pesan dari Romo Kyai Akhmad Wardi. Pesannya yaitu menjadi viral itu tidak enak. Meski ada enaknya, tapi kebanyakan dapat yang tidak enak. Tidak ada faedahnya.

“Dadi wong viral iku ora penak, yo ono penake nanging akeh ora penake. Ganok faedahe,” isi pesan Romo Kyai Akhmad Wardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya