Pria Hidup Terisolasi 55 Tahun Hanya Gara-gara Wanita

Pria hidup terisolasi selama 55 tahun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Seorang pria Afrika berusia 71 tahun telah tinggal di sebuah rumah terpencil yang dikelilingi oleh pagar setinggi 4 meter selama lebih dari setengah abad karena dekat dengan wanita membuatnya takut.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dilansir dari Oddity Central, Rabu, 18 Oktober 2023, Callitxe Nzamwita saat baru berusia 16 tahun ia memutuskan bahwa ketakutannya terhadap wanita terlalu besar untuk ditanggungnya.

Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Pria Hidup Terisolasi 55 Tahun

Photo :
  • Istimewa

Dia tidak tahan berada di dekat lawan jenis, apalagi berbicara dengan mereka, jadi dia membangun pagar kayu di sekeliling rumahnya yang sederhana dan tidak pernah keluar dari rumah itu sejak saat itu.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Alih-alih menjauhinya, para wanita di komunitas Nzamwita selalu menjaganya, melemparkan berbagai macam barang seperti makanan dan pakaian ke dalam pekarangannya yang terkunci. Meskipun ia tidak pernah membukakan pintu untuk mereka, ia menggunakan barang-barang yang mereka berikan kepadanya.

"Anehnya, meskipun dia takut pada wanita, kami adalah orang-orang yang membantunya mendapatkan makanan dan beberapa hal yang dia butuhkan," kata seorang wanita kepada Afrimax.

"Ketika Anda mencoba membantunya, dia tidak ingin kami mendekat atau berbicara dengannya. Sebaliknya, kami memberinya barang-barang dengan melemparkannya ke rumahnya, lalu dia datang dan mengambilnya. Dia tidak mengizinkan kami mendekatinya, tapi dia tetap menerima apa yang kami tawarkan dari kejauhan."

Meskipun ia tidak pernah benar-benar didiagnosis, Callitxe Nzamwita diyakini menderita gynophobia, sebuah kondisi yang sangat langka yang digambarkan sebagai 'ketakutan yang tidak masuk akal dan tidak rasional terhadap wanita'.

“Saya tidak ingin ada wanita di sekitar saya karena mereka membuat saya takut," ujar pria berusia 71 tahun ini.

Pria Hidup Terisolasi 55 Tahun

Photo :
  • Istimewa

"Saya mengunci diri di sini dan memasang pagar di sekeliling rumah saya untuk memastikan perempuan tidak akan mendekati saya."

Kisah Calixte pertama kali menjadi berita utama pada bulan Agustus, ketika perusahaan media Afrika, Afrimax, memposting video tentangnya, dan baru-baru ini menjadi viral. Satu hal yang tidak disebutkan oleh media adalah dari mana pria itu berasal, yang tampaknya sedikit aneh dan janggal mengenai kisahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya