Akses Internet Satelit Bantu Pendidikan di Daerah 3T

Ilustrasi satelit internet.
Sumber :
  • The Times

VIVA Tekno – Anak usaha Telkom Group, Telkomsat, menyediakan layanan akses internet satelit yang dikenal sebagai Mangoesky secara gratis di area blankspot yang berlokasi di SMK Negeri 1 STM Hulu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Cara Mudah Bersihkan Browser Internet di HP Android

Layanan Mangoesky adalah solusi broadband berbasis satelit yang memungkinkan masyarakat di wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan kabel ADSL, fiber optik, ataupun layanan seluler kecepatan tinggi lainnya, untuk dapat menikmati akses internet yang andal.

Hal ini menjadi berita baik bagi daerah rural, terutama daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (3T). Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf percaya bahwa akses internet adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia.

Minister Setiadi Guarantees Starlink to Not Bother Local Internet Business

"Kami berharap ikut berkontribusi dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa dengan penetrasi layanan internet/digital service di daerah rural, khususnya 3T," ungkap Lukman.

Kemenkominfo Gelar Pesta Rakyat "Welcoming Gen-Alpha Chance and Challenge in Digital Era"

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 STM Hulu, Marlis Sikumbang, mengungkapkan jika akses internet dari Telkomsat dapat mendukung proses pembelajaran siswa-siswa.

Ia juga menyoroti pentingnya akses internet untuk administrasi pengelolaan sekolah, terutama dengan adanya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang memerlukan koneksi internet untuk berbagai praktik pembelajaran.

"Fasilitas internet dari Telkomsat tentunya memudahkan kami dalam mengakses informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya dalam mengikuti arahan Kurikulum Merdeka. Kami berharap dapat memaksimalkan pembelajaran dan memberikan yang terbaik untuk siswa-siswa kami di masa depan," kata Marlis.

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Photo :
  • Unsplash

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya