Viral Bule Belanja Pakai Bahasa Indonesia, Hal Ini yang Terjadi

Viral bule belanja pakai bahasa Indonesia.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Tekno – Belum lama ini viral Bule atau Warga negara asing yang berbelanja dengan menggunakan bahasa Indonesia. Ia menawar barang yang dibelinya menggunakan bahasa Indonesia dan bikin heboh netizen.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Hal ini lantaran terdapat selisih harga yang sangat jauh berbeda dibanding ketika ia memakai bahasa Inggris saat berbelanja.

Video viral itu Video viral yang diunggah langsung oleh @.bulelondo, akun bule tersebut di platform TikTok. Dengan memiliki 56 ribu pengikut di TikTok, setidaknya ia sudah mendapatkan lebih dari 1,8 juta like.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Viral Bule Belanja Pakai Bahasa Indonesia

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ada banyak video yang ia tampilkan, untuk membuktikan bahwa bicara bahasa Indonesia membuat harga barang yang dibelinya menjadi jauh lebih murah. Salah satunya saat ia akan membeli gembok. "What's the price (sambil menunjuk gembok tersebut)?" yang kemudian dijawab Rp200 ribu oleh penjualnya.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Sang bule kemudian menanyakan apakah ia bisa dapat diskon, namun penjual memberikan harga Rp150 ribu yang tentunya masih sangat mahal dari harga untuk orang lokal. Lalu video disambung saat ia membeli dengan bahasa Indonesia "Kalau yang ini berapa?, lalu dijawab Rp18 ribu dan dijawab oke oleh bule tersebut.

Di momen lainnya pria asing tersebut menanyakan harga paket data untuk pulsa yang akan dibelinya. Terlihat di layar sebuah kartu prabayar dari sebuah BUMN di Indonesia. "Berapa harganya? tanya sang bule yang dibalas oleh seorang penjual perempuan untuk 14 gigabytes harganya Rp130 ribu.

Kemudian video disambung dengan unggahan ketika pria itu belanja menggunakan bahasa Inggris. Sang turis asing pun dikenai harga Rp550 ribu untuk produk paket data yang sama, bahkan saat meminta diskon harganya masih terbilang mahal yaitu Rp500 ribu.

Bule tersebut menuliskan bahwa ia merasa beruntung bisa bahasa Indonesia. Dapat dibayangkan jika setiap kali ingin membeli sesuatu namun harus membayar berkali-kali lipat karena dianggap sebagai bule yang banyak uangnya.

Kemudian di video lainnya ia menawar sebuah rubik dengan memakai bahasa Inggris. Sang penjual menyebutkan harganya Rp75 ribu, tapi pria WNA tersebut kemudian menawar dengan bahasa Indonesia karena menurutnya masih mahal.

"Bisa minta diskon, sedikit mahal? pinta sang turis yang ditanggapi penjual dengan sedikit bernada kaget lantaran bisa bahasa Indonesia.

"75 ribu (rupiah) itu sedikit mahal," sambung bule itu.

"Berapa? tanya penjual.

"Nggak tahu," jawab bule lagi.

"50 ribu (rupiah)," kata penjualnya.

"Itu paling rendah? tanya sang bule lagi.

Ia pun menggunakan metode untuk pergi karena merasa masih merasa bisa mendapatkan harga lebih murah. Penjual itu sepertinya menyerah dengan memberikan harga rubik menjadi Rp35 ribu agar pria itu jadi membelinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya