Mengelola Manajemen Keuangan Secara Fleksibel dan Inovatif di Era Digital, Gunakan Platform Ini

Ilustrasi mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Memanajemen atau mengatur keuangan merupakan sebuah hal penting dalam kehidupan. Keuangan yang teratur dapat memudahkan Anda dalam mengelolanya secara baik apalagi di era digital seperti sekarang ini. Untungnya sekarang ada platform Jack Finance Expense Management Platform.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Sekilas Tentang Jack Finance Expense Management Platform

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Ket. Photo: CTO Jack, Bondan Herumurti (Kiri) dan CEO Jack, Edo Windratno (Kanan)

Kebutuhan seseorang akan pengelolaan uang di era modern seperti saat ini semakin meningkat. Misalnya dalam aktivitas perusahaan seseorang membutuhkan yang namanya pengkajian dan pengelolaan biaya operasional. Aktivitas seperti ini harus seseorang lakukan secara cepat dan tepat.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Belum lagi dalam kegiatan atau aktivitas perusahaan terdapat penggantian biaya ataupun transfer keuangan. Melihat kondisi seperti ini platform Jack Finance akhirnya menjadi salah satu satu solusi yang bisa membantu perusahaan maupun perorangan dalam mengelola usahanya agar lebih efisien.

Dengan menggunakan Jack Finance Expense Management Platform maka kebutuhan pengajian, kartu perusahaan, pembiayaan tagihan, penggantian biaya, sampai dengan transfer keuangan dapat berjalan lebih efektif. Cukup menggunakan satu platform semua bisa beres.

Hal-hal yang Bisa Ditangani oleh Jack Finance Platform

Ket. Photo: Download aplikasi Jack di Google Play Store dan Apple App Store

Ada banyak sekali hal hal terkait keuangan yang bisa platform Jack Finance tuntaskan. Mengelola keuangan dengan baik dapat membantu perusahaan berjalan secara efektif.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Jack Finance Platform tangani di dalam aktivitas keuangan

1. Pembuatan Kartu Perusahaan Kilat

Kartu perusahaan merupakan elemen penting yang harus para karyawan miliki ketika bekerja. Melalui kartu ini, perusahaan dapat mengontrol dan memastikan para karyawannya menerima gaji serta informasi terkait hal lainnya dari perusahaan secara cepat.

Aktivitas pengeluaran sebuah tim dalam perusahaan akan terinformasikan secara visibilitas dan efisien dengan kartu ini. Menariknya Jack Finance dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan secara cepat, tepat dan mudah.

2. Mempermudahkan Pembayaran Internasional

Ketika perusahaan sudah berkembang ke level berikutnya akan ada aktivitas pembayaran berbasis Internasional. Dengan kata lain transfer keuangan dari Indonesia ke luar negeri akan terjadi. Biasanya biaya transfer ke luar negeri ini cukup mahal.

Akan tetapi semua hal tersebut bisa Anda atasi dengan Jack Finance Platform. Dengan menggunakan platform ini, pangkas biaya pembayaran internasional dapat perusahaan lakukan hingga angka 60%. Tentunya hal ini sangat menguntungkan.

3. Mempermudah Proses Transfer Lokal

Transfer uang merupakan salah satu kegiatan yang umum terjadi di era modern seperti saat ini. Apalagi sekarang sudah banyak sekali E-wallet atau dompet elektronik bertebaran. Tentunya kegiatan transfer akan terus terjadi secara masif.

Aktivitas transfer uang ini terkadang bisa menjadi sesuatu yang sulit apabila seseorang tidak teliti. Akan tetapi dengan hadirnya Jack Finance semua dapat berjalan lebih cepat. Hal ini tidak lepas dari akses instan ke berbagai bank serta e-wallet dengan kemampuan jangkauan lebih dari 150+. Apalagi kegiatan transfer lokal gratis dan berjalan selama 24 jam.

4. Mempermudah dalam Mengelola Hutang

Hutang piutang juga jadi salah satu kegiatan keuangan yang harus seseorang kelola dengan tepat. Sistem pembayaran dalam mengelola hutang baik perorangan maupun untuk perusahaan ini harus berjalan dengan baik. Tentu saja melakukan hal ini tidak mudah.

Dengan menggunakan Jack Finance Platform ini, seseorang atau perusahaan dapat membuat sistem pembayaran faktur secara otomatis. Hal ini tidak lepas dari panduan AI dalam proses pengolahannya. Perusahaan tidak perlu repot lagi dengan entri data secara manual karena semua sudah berjalan secara digital.

5. Mempermudah Pengelolaan Biaya Karyawan

Melakukan aktivitas pelacakan pengeluaran dan pembayaran dari aktivitas usaha sangatlah penting bagi perusahaan. Semua ini dapat berjalan dengan baik apabila semuanya bisa seseorang lakukan secara teliti dan tepat. Karena tidak semua pengelolaan biaya karyawan ini dapat orang kerjakan secara tepat.

Meningkatkan produktivitas tim keuangan dengan Jack Finance sangat memungkinkan. Karena platform ini dapat menghapus pelacakan pengeluaran dan pembayaran secara manual kemudian mengconvertnya dengan penggantian biaya dengan mudah. Aktivitasnya bisa karyawan lakukan di mana saja dan kapan saja.

6. Mempermudah Manajemen Penggajian

Proses penggajian merupakan sebuah hal penting dalam aktivitas perusahaan. Untuk melakukan hal ini perusahaan harus memiliki sistem penggajian terstruktur sehingga dapat mengelolanya secara baik dan benar. Tentu saja hal ini tidak mudah.

Akan tetapi semua bisa perusahaan atasi dengan Jack Finance platform di mana semua aktivitas penggajian terintegrasi secara baik. Melalui platform ini perusahaan dapat mengelola penggajian karyawan lebih efektif, hemat waktu, dan cepat.

Beberapa Keunggulan dari Jack Finance Platform

Ket. Photo: Jack tersedia di platform mobile app dan juga website

Jack Finance platform merupakan sebuah terobosan baru dalam mengelola keuangan di sebuah perusahaan. Hal ini jelas sangat membantu bagi perusahaan agar proses pengelolaan dapat berjalan lebih baik.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Jack Finance Platform

1. Kontrol Penuh dalam Berbagai Aktivitas

Dalam platform ini pengguna akan mendapatkan menu dengan berbagai informasi penting. Itu sebabnya platform Jack Finance ini menjadi salah satu yang memberikan kontrol penuh terhadap berbagai aktivitas keuangan di perusahaan Anda.

Akuntabilitas serta alur kerja dalam keuangan akan terlihat dengan sangat detail. Persetujuan antara divisi dan departemen kerja soal aliran dana juga akan berjalan secara cepat dan otomatis. Kontrol penuh akan memudahkan seseorang dalam mengelola keuangan perusahaan.

2. Pelacakan Pengeluaran yang Dinamis

Untuk mengelola keuangan secara baik, perusahaan harus benar benar siap dan teliti dalam mengatur pengeluaran. Hal ini sangat penting agar seseorang dapat menganalisis dengan tepat apapun yang terjadi secara detail. Lewat informasi pengeluaran yang dinamis semua ini bisa terjadi.

Pengeluaran dinamis juga sangat efektif dalam memberikan wawasan mendalam. Perusahaan dapat mengontrol dan melihat informasi secara real time sehingga pengambilan keputusan bisa langsung seseorang lakukan secara cepat dan tepat.

3. Optimalisasi Efisiensi

Ada banyak fitur luar biasa yang tersedia di dalam platform ini sehingga optimalisasi dan peningkatan efisiensi bekerja. Keuangan perusahaan dapat dengan mudah mengurangi kerumitan dan menghemat waktu yang berharga.

Semua pekerjaan dengan bantuan fitur dalam platform ini tentunya memudahkan Anda dalam mengelolanya. Secara otomatis perusahaan dapat meningkatkan optimalisasi kerja dan efektifitas dengan begitu cepat.

4. Privasi Data Terjamin Aman

Data keuangan merupakan informasi yang sangat privasi dan harus sebuah perusahaan jaga sebaik baiknya. Dengan menggunakan Jack Finance platform ini seseorang dapat menyimpan semua data penting tentang keuangan dengan sebaik baiknya.

Salah satu kemampuan yang luar biasa dari platform keuangan ini adalah pemisahan peran. Karena adannya fitur ini maka menjaga kerahasiaan data berdasarkan kotak kotak yang sudah terpisahkan ini membuat pengguna hanya bisa mengakses data sesuai kewenangannya saja. Jadi, privasi data terjamin lebih aman.

5. Keamanan Tanpa Kompromi

Selanjutnya ada sistem keamanan yang terenkripsi dengan baik. Melalui platform ini keamanan data berada di level tingkat lanjut. Semua data akan benar benar tersimpan secara aman sehingga setiap orang tidak bisa mengaksesnya sembarangan.

Protokol keamanannya saja berada di level tingkat lanjut sebagai penampung data keuangan jadi akan aman untuk perusahaan. Setiap pengguna harus sudah mendapatkan izin sebelum bisa mengakses dan menggunakan sistem ini sehingga bisa menjaganya dengan baik.

6. Lisensi yang Terjaga

Dalam menjalankan berbagai pekerjaan tentunya landasan hukum merupakan sebuah ketetapan wajib. Platform Jack Finance sudah terbukti terpercaya dalam mengadakan serta menyediakan fitur pengelolaan keuangan.

Apabila Anda masih khawatir menggunakan platform ini, maka tenang saja karena Jack Finance terbukti kredibel. Bahkan platform ini sudah mengantongi izin no 13/77/DASP/30 dari Bank Indonesia sebagai Penyelenggara Layanan Pembayaran.

10 Faktor Penting Pengelolaan Keuangan dalam Berbagai Jenis Usaha

Ket. Photo: Jack terpercaya karena punya keamanan data ekstra serta berlisensi Bank Indonesia dan diawasi langsung oleh PPATK dan KOMINFO

Ketika mengelola keuangan, seseorang atau perusahaan harus melakukannya secara teliti. Karena salah sedikit saja maka perusahaan dapat mengalami kerugian.

Berikut adalah 10 faktor penting kenapa mengelola keuangan dalam bisnis apapun itu sangat krusial

1. Dapat Memperjelas Perencanaan Keuangan

Pengelolaan keuangan yang baik dapat membuat perusahaan mampu memperoleh informasi rencana keuangan secara detail dan rinci. Dalam mengembangkan bisnis baik UKM, Startup dan lainnya, rencana keuangan menjadi pedoman yang mempengaruhi pengeluaran uang perusahaan.

Apabila rencana keuangan tidak perusahaan dikelola secara baik dan teratur, maka aktivitas bisnis tidak akan efisien. Melalui penyusunan rencana keuangan ini, perusahaan dapat memprediksi secara tepat jumlah pemasukan maupun pengeluaran per periode ke depan. Hal ini jelas akan memberikan gambaran penting terhadap perusahaan.

2. Dapat Memacu Mengetahui Jumlah Utang

Perusahan kemungkinan akan mendapatkan beberapa kondisi di mana harus berhutang dalam upaya memperbesar bisnis. Kegiatan ini memang menjadi salah satu aktivitas umum dalam berbisnis. Tujuan utama perusahaan ketika melakukan manajemen keuangan adalah mengetahui kekayaan dan aset perusahaan.

Dengan mengetahui jumlah aset dan utang, maka perusahaan dapat melakukan atau mengambil keputusan secara cepat. Tentu saja keputusan tersebut berkaitan dengan memajukan perusahaan. Itu sebabnya manajemen keuangan menjadi elemen paling penting ketika menjalankan roda bisnis.

3. Mengontrol Keuangan ketika Adanya Perubahan

Perubahan dalam alur keuangan memang kerap kali terjadi di perusahaan. Ketika momen ini tiba perusahaan harus siap dalam mengatasinya. Permasalahan seperti ini hanya bisa perusahaan hendel atau tangani jika manajemen keuangannya berjalan secara rapi.

Pengendalian perubahan alur keuangan ketika pemasukan dan pengeluaran mengalami aktivitas berbeda ini memang sangat riskan. Maka dari itu, mengontrol keuangan hanya bisa perusahaan lakukan secara baik jika adanya manajemen dan pengelolaan keuangan yang tepat.

4. Dapat Terhindar dari Kesalahan Penggunaan Dana

Faktor penting lainnya kenapa manajemen keuangan ini sangat penting adalah kesalahan berbisnis. Kebanyakan perusahaan biasanya kurang tepat dalam mengambil keputusan sehingga mengalami kerugian. Umumnya hal ini terjadi ketika salah dalam menggunakan dana.

Akan tetapi hal ini berbeda jika Anda dan perusahaan memiliki manajemen keuangan yang baik. Hal hal seperti penyelewengan terhadap dana perusahaan oleh oknum oknum tertentu bisa langsung terlihat dan pihak perusahaan ketahui berkat adanya manajemen keuangan yang baik.

5. Dapat Menyimpan Keuangan dengan Rapi

Tujuan utama ketika melakukan manajemen keuangan adalah mengetahui besarnya laba kemudian persentase rata rata pemasukan tiap bulan. Informasi seperti ini sangat penting bagi perusahaan dalam menyimpan anggaran usaha. Dalam menjalankan bisnis, menyimpan anggaran merupakan salah satu cara terbaik agar data tak terduga aman.

Dana tak terduga yang Anda simpan di dalam sebuah perusahaan sangat penting untuk menghadapi momen momen krusial seperti ketika mengalami kerugian dan sejenisnya. Apabila perusahaan memiliki dana tersimpan tadi masalah seperti ini dapat teratasi dengan baik. Untuk bisa mendapatkan dana tersimpan perusahaan harus bisa memanajemen keuangan secara baik.

6. Pengawasan Atas Biaya dapat Terealisasi secara Baik

Ketika menjalankan bisnis UKM ataupun sejenisnya, pengawasan atas biaya keuangan merupakan hal paling krusial. Kegiatan atau aktivitas pengawasan ini sebagai bentuk untuk mengadakan evaluasi atas apa yang perusahaan capai. Selain itu aktivitas ini penting agar bisa mengambil tindakan korektif dalam merencanakan langkah selanjutnya.

Pengawasan yang tidak terlihat akan menyulitkan perusahaan dalam mengambil keputusan. Dengan melakukan manajemen keuangan secara terintegrasi, maka aktivitas pengawasan biaya bisa perusahaan lakukan dengan baik. Tentu saja hal ini dapat seseorang ukur dengan melakukan evaluasi kinerja yang tercapai sesuai standar.

7. Mampu Menetapkan Kebijakan Harga Produk maupun Jasa

Manajemen keuangan yang terstruktur juga dapat membantu perusahaan dalam menetapkan harga jual secara tepat dan baik. Dalam melakukan aktivitas ini beberapa divisi memang harus terlibat seperti pimpinan, bagian keuangan, sampai dengan bagian penjualan. Perhitungan ini harus benar benar teliti sehingga mendapatkan harga produk secara tepat.

Menentukan harga jual yang sesuai dengan ketentuan serta memenuhi syarat pasar memang tidak mudah. Akuntan dan penyedia informasi biaya biaya sangat berperan penting dalam hal ini. Maka dari itu agar semua informasi dapat tersedia dengan baik, manajemen dan pengelolaan keuangan secara terintegrasi perusahaan butuhkan.

8. Memprediksi Laba Selanjutnya

Informasi memang menjadi senjata utama dalam perusahaan mengambil keputusan di masa depan. Akuntansi manajemen biasanya berpusat pada masa yang akan datang. Untuk melakukan hal ini perlu adannya prediksi laba mulai dari volume penjualan dan lain sebagainnya.

Dengan melakukan manajemen keuangan secara baik dari awal, maka proses mempercepat informasi penjualan serta data data yang perusahaan perlukan dapat berjalan dengan baik. Tidak hanya itu mengefisiensikan waktu dan tenaga manusia dalam hal ini juga merupakan elemen penting yang harus perusahaan perhatikan. Semua bisa terwujud dengan manajemen keuangan.

9. Mengetahui dan Menghitung Biaya Modal Kerja

Modal kerja adalah hal utama dalam perusahaan memproduksi barang maupun menyediakan jasa. Tanpa adanya perhitungan modal kerja yang tepat, maka perusahaan tidak dapat berjalan dengan baik. manajemen dalam modal kerja mencakup pengelolaan aktiva lancar serta kewajiban jangka pendek perusahaan.

Melakukan efisiensi modal pada sebuah bisnis menjadi aktivitas penting karena tidak semua perusahaan dapat melakukannya dengan baik. Salah satu alasan kenapa modal salah hitung karena tidak adanya manajemen yang baik. Untuk itulah manajemen keuangan menjadi elemen krusial.

10. Membantu dalam Pengaturan Pajak

Sebagai pengusaha tentunya seseorang harus mengerti dan paham bahwa ada tanggung jawab pajak. Setiap warga negara wajib membayarkan pajak kepada negara sebagai salah satu bukti ketaatan terhadap negara ini.

Biasanya beberapa perusahaan terkadang bingung dalam menentukan serta mengelola keuangan pajak ini. Untungnya sekarang ada beberapa platform seperti jack finance di mana perusahaan bisa mengelola dengan baik manajemen keuangan. Hal ini jelas berdampak pada perhitungan pajak yang lebih mudah.

Demikian informasi mengenai manfaat, fitur dan pentingnya kehadiran Jack Finance Expense Management Platform. Cek juga informasi terbaru dan update dari Jack di laman Blog Jack Finance. Mengelola usaha memang tidak mudah, dengan adanya platform ini kemudahan dalam mengelola sistem keuangan di perusahaan menjadi lebih efektif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya