Influencer Minggir, kini Model Virtual Sudah Hasilkan Uang

Model virtual buatan AI.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Automatisasi dan kecerdasan buatan (AI) semakin merambah di berbagai sektor juga industri, dan mengubah cara kerja manusia dalam berbagai bidang.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Salah satunya perangkat fisik yaitu robot, yang telah dirancang menggunakan AI untuk membantu, atau menggantikan manusia dalam berbagai aktivitas.

Dilansir dari Oddity Central, Selasa, 14 November 2023, Aitana Lopez yang dikenal sebagai Fit Aitana, baru bergabung di Instagram selama empat bulan, tetapi telah berhasil mengumpulkan lebih dari 110.000 pengikut. Ia meraih pendapatan bulanan melebihi $4.000 atau setara dengan Rp 68 juta pr bulan.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Model Virtual Buatan AI

Photo :
  • Istimewa
Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Keberhasilannya sebagai model virtual menjadi fenomena yang semakin umum, seiring perkembangan kecerdasan buatan. Aitana dengan rambut merah muda yang menggemaskan, merupakan salah satu perwakilan utama dari generasi baru influencer digital AI, yang mampu memikat lebih dari 100 ribu pengikut dalam beberapa bulan saja.

Meskipun dia hanya membagikan foto dirinya, dan menghindari video agar tampilannya digital tidak terlalu mencolok. Setiap unggahannya mendapatkan ribuan likes dan ratusan komentar. Aitana Lopez adalah kreasi dari agen komunikasi The Clueless, yang berbasis di Barcelona.

Keputusan untuk berinvestasi dalam model virtual ini diambil sebagai respons terhadap biaya tinggi menggunakan model manusia, termasuk biaya perjalanan dan akomodasi.

Kelebihan Aitana adalah kemampuannya untuk berada di mana saja dan kapan saja. Sementara biaya pembuatannya yang tinggi sebanding dengan penghasilan yang telah dia hasilkan.

The Clueless secara terbuka menawarkan layanannya di situs webnya. Sehingga memungkinkan klien menggunakan model AI yang dihasilkan, untuk keperluan pemasaran.

Aitana menjadi bukti kesuksesan, di mana tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga diarahkan oleh agensi untuk mencerminkan tren online. Ini termasuk penampilan, gaya fesyen, dan kepribadiannya.

Model Virtual Buatan AI

Photo :
  • Istimewa

Salah satu aspek yang membedakan Aitana dari model AI lainnya adalah upaya The Clueless, untuk menambahkan kelemahan fisik, membuatnya terlihat lebih manusiawi. Bahkan secara sengaja mengecilkan kesempurnaan, menambahkan kerutan dan memberikan kesan bahwa Aitana tidak selalu menyisir rambutnya.

Tim The Clueless mengungkapkan pendekatan mereka, "Kami memperburuknya sehingga hasilnya tidak begitu sempurna. AI sering fokus pada gambar yang sempurna, tetapi kami mengambil pendekatan yang berbeda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya