WhatsApp Bagi-bagi Kode Rahasia ke Pengguna

WhatsApp.
Sumber :
  • freepik.com

VIVA Tekno – WhatsApp resmi mengenalkan fungsi tambahan berupa kode rahasia untuk Fitur Chat Lock atau Kunci Rahasia yang memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kode rahasia sehingga dapat melindungi privasi pengguna dengan lebih baik lagi.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Meluncurkan kode rahasia untuk Fitur Chat Lock di WhatsApp akan melindungi chat (percakapan) Anda dengan kata sandi unik. Sekarang Anda dapat mengatur chat terkunci untuk muncul hanya saat Anda mengetik kode rahasia di bilah pencarian, sehingga tidak ada yang dapat ‘secara tidak sengaja’ menemukan percakapan Anda, bahkan yang paling pribadi sekali pun," kata Kepala Eksekutif Meta, Mark Zuckerberg, seperti dikutip dari keterangan persnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Kode rahasia ini dapat menjadi langkah tambahan perlindungan sehingga nantinya obrolan terkait menjadi lebih sulit ditemukan oleh orang lain yang memiliki akses ke ponsel, atau saat pengguna berbagi ponsel dengan orang lain.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

WhatsApp mengumumkan Fitur Kunci Chat.

Photo :
  • WhatsApp

"Kami percaya bahwa setiap orang memiliki hak privasi, baik ketika mereka berbagi ponsel dengan orang lain, atau berada dalam situasi rentan dan membutuhkan perlindungan tambahan. Kami akan terus mengembangkan fitur ini dari waktu ke waktu," jelasnya.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Dengan kode rahasia, pengguna dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang pengguna pakai untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci.

Pengguna nantinya memiliki opsi untuk menyembunyikan folder 'Chat Lock' dari daftar chat sehingga hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian.

Jika belum sesuai dengan kebutuhan, maka pengguna masih dapat memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat. Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, sekarang pengguna dapat menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap Fitur Chat Lock. Kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka," tutur Mark Zuckerberg. Fungsi kode rahasia sudah mulai diluncurkan, dan dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.

Beberapa fitur baru yang diumumkan WhatsApp.

Photo :
  • WhatsApp
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya