Para Pakar 'Data Science' Kopdar, Bahas Masa Depan

Teknologi AI dan big data.
Sumber :
  • SmartData Collective

VIVA Tekno – Telkomsel dan Komunitas Data Science Indonesia menggelar pertemuan dengan para ahli dan pemikir dalam bidang data science sebagai komitmen bersama dalam mengembangkan dan memupuk potensi data science, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), serta teknologi digital lainnya di masa depan.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Menurut Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti, pertemuan ini menjadi bagian dari komitmen untuk membuka semua peluang menuju Indonesia Emas 2045.

Kolaborasi ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel yang konsisten mendorong pertumbuhan ekosistem talenta digital Indonesia melalui berbagai upaya kolaboratif bersama stakeholders.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama
Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Misalnya, THRIVE yang mewadahi pertemuan antara para tech enthusiasts, Tech Titans untuk berkolaborasi mengembangkan use-case khusus bersama developers dan UI/UX experts, hingga Program Magang Kampus Merdeka bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Kami ingin menjadi wadah inklusif yang memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman untuk memperkuat pemahaman akan dinamika perkembangan teknologi terkini, konsisten dengan upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan," ungkapnya di Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Ketua Data Science Indonesia Nabil M. Badjri.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Ketua Data Science Indonesia Nabil M. Badjri berharap pertemuan penting tersebut mampu mengidentifikasi dan memahami keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, sehingga para talenta data bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik.

"Sebagai komunitas data yang memiliki misi membangun ekosistem teknologi data yang kolaboratif, Data Science Indonesia berkomitmen memperkuat kemampuan digital dan mengasah kemampuan para talenta data melalui penguasaan konsep serta keterampilan dalam ilmu data," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya