Produk Ini 'Tahan Banting' tapi Ramah Lingkungan

Konsep ramah lingkungan / eco-culture.
Sumber :
  • Stanford News - Stanford University

VIVA Tekno – Sportskote adalah cat khusus lapangan olahraga yang terbuat dari bahan emulsi sintetis, baik untuk di dalam maupun luar ruangan. Produk ini dapat diaplikasikan untuk lapangan parkir, cat jalan, dan heliport yang terbuat dari beton, asbes, semen, serta seng.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Selain itu, cat tersebut memiliki daya lekat yang kuat dan fleksibel, anti-jamur, tahan gesekan, cepat kering, dan tahan terhadap sinar Matahari sehingga tidak cepat meleleh.

Di dalam kemasan, terdapat pasir silica berbentuk putih tepung yang harus dicampurkan ke dalam cat sehingga dapat menghasilkan cat yang anti-slip.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sportskote juga mempuyai pilihan warna yang indah dan tahan lama, juga ramah lingkungan karena tidak mengandung logam berat.

"Sportskote juga tahan di cuaca ekstrem," ujar General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew, Minggu, 24 Desember 2023. Kendati demikian, cat ini tidak direkomendasikan untuk pengecatan pada permukaan yang menggunakan floor hardener.

Menciptakan Produk Berkelanjutan Bukan soal Ramah Lingkungan Saja

Selain berkualitas premium, Nippon Paint Indonesia juga memastikan Sportskote merupakan produk ramah lingkungan karena sudah mendapatkan sertifikasi dari Singapore Green Label.

Ilustrasi cuaca ekstrem.

Photo :
  • GoGraph

Ilustrasi cuaca ekstrem.

Photo :
Cat ini digunakan untuk merevitalisasi sejumlah lapangan bulu tangkis yang tersebar di area Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) agar layak dan nyaman.

"Bulu tangkis sudah jadi olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia yang tentunya sangat membutuhkan keberadaan lapangan yang layak dan nyaman," jelas Liew.

Untuk mewujudkan hal itu, Nippon Paint Indonesia berkolaborasi dengan Vindes Sport, Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta, memberikan dukungan berupa donasi 1.380 liter cat.

Lapangan yang beruntung dicat Sportskote antara lain PB 56 di Cilandak, Jakarta Selatan; Kebon Atas di Pasar Rebo, Jakarta Timur; GOR Padeh di Ciracas, Jakarta Timur; PB Semar di Cinere, Depok, Jawa Barat; Lapangan Stasiun di Banjarnegara, Jawa Tengah; serta Lapangan RW Mlandangan, Perumahan Taman Harapan II, Sleman, DIY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya