WhatsApp Punya Cara Kirim Pesan ke Diri Sendiri dan Mengubah Tampilan Warna

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – WhatsApp (WA) kini menyediakan fitur chat diri sendiri bagi penggunanya. Fitur baru yang awalnya hanya ada di WhatsApp versi Beta kini sudah bisa digunakan untuk Android dan iOS.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kemudian, wa kini bisa mengubah tampilan warna ada Fitur chat diri sendiri yang mulai dikembangkan pada September 2022.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Apabila sebelumnya pengguna harus menyimpan nomor dan membuat grup agar bisa mengirim pesan ke nomor sendiri, sekarang WhatsApp mengumumkan fitur kirim pesan ke nomor sendiri tanpa harus ribet. Mengirim pesan ke nomor sendiri ini diperuntukkan untuk WhatsApp versi iOS dan untuk Android:

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Momor Sendiri

  • Untuk memulai mengirim pesan ke nomor sendiri tanpa harus simpan nomor yakni dengan klik tombol chat di bagian bawah kanan.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan seperti Grup Baru, Kontak Baru, Komunitas Baru, dan daftar kontak.
  • Dalam daftar kontak, akan muncul nomor Anda di bagian paling atas. Ketuk nomor tersebut dan mulai mengirim pesan untuk diri Anda sendiri.

Fitur ini dibuat oleh WhatsApp menanggapi banyaknya pengguna yang ingin shortcut untuk menyimpan berbagai pesan dan file penting di luar notepad. Mengirim pesan sendiri ini juga bisa untuk menyimpan berbagai pesan, link, foto, dan video yang dikirim oleh pengguna lain.

Selain itu, fitur ini juga berguna untuk berbagi file di seluruh perangkat. Misalnya berbagi file dari Mac ke Android atau Windows ke iPhone yang sangat menyebalkan. Menggunakan aplikasi lintas platform seperti WhatsApp dapat membuat proses itu lebih lancar.

Mengubah Tampilan Warna WA

WhatsApp.

Photo :
  • Operation Eagle

Dikutip dari WABetainfo, situs yang membahas update WhatsApp terbaru ini mengungkapkan fitur yang cukup menarik. Fitur yang berhubungan dengan tema WhatsApp sekarang sudah bisa dicicipi pengguna WhatsApp Beta versi 23.21.1.70 untuk iOS. Seperti yang kita ketahui, WhatsApp memiliki tampilan yang tudak jauh dari warna hijau. Mulai dari ikon hingga tampilan utama aplikasi yang serba hijau.

Kabar baiknya, developer dibalik aplikasi WhatsApp telah menyiapkan fitur baru agar pengguna dapat mengubah tampilan atau tema aplikasi secara menyeluruh. Kalau saat ini kita bisa menggunakan tema Dark Mode dan Light Mode, kedepannya tampilan WhatsApp bisa diubah menjadi 5 opsi warna.

5 Opsi warna tersebut adalah hijau, biru, putih, pink dan ungu. Perubahan tampilan warna ini akan diimplementasikan secara menyeluruh, terutama pada tampilan utama aplikasi.

Dengan hadirnya opsi mengubah warna tampilan aplikasi WhatsApp dapat membuat pengguna mengekspresikan diri mereka melalui warna yang berbeda. WABetainfo juga menambahkan bahwa keuntungan lain pada fitur ganti warna aplikasi WA ini yaitu peningkatan aksesibilitas.

Bagi pengguna dengan gangguan penglihatan atau preferensi warna tertentu berdasarkan kenyamanan pribadi, fitur ubah warna tampilan WA dapat membuat aplikasi tersebut lebih ramah bagi pengguna.

Harap diingat, fitur untuk mengubah warna tampilan aplikasi WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia saat ini untuk pengguna secara umum. Untuk saat ini fitur tersebut dapat dicicipi oleh pengguna WhatsApp Beta iOS di iPhone yang berjalan di versi 23.21.1.70.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya