Warga Bumi Bisa Mengukir Nama di Bulan, Caranya Mudah Banget

Bumi dan Bulan.
Sumber :
  • First Post

VIVA Tekno – Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat atau NASA menawarkan warga Bumi untuk mengukir nama mereka di Bulan.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Seperti dilansir dari situs BBC, Sabtu, 13 Januari 2024, kendaraan robotik NASA bernama Viper diperkirakan akan mendarat di Kutub Selatan Bulan yang belum dijelajahi pada akhir tahun ini.

Perangkat ini akan membawa daftar nama individu, yang berpotensi menjadi jutaan orang. "Coba bayangkan. Namamu akan bersama Viper saat melintasi medan terjal di Kutub Selatan Bulan," kata Pejabat NASA, Nicola Fox.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

Kabarnya, nama-nama peminat harus dikirim sebelum 15 Maret 2024 agar daftar bisa dibuat. Dalam misi itu pula, Viper akan mengungkap misteri air, selain mempelajari lingkungan wilayah bulan yang rencananya akan dikirim NASA untuk mengirim astronot.

Meski begitu, sejauh ini, NASA belum mengumumkan bagaimana kendaraan robotik tersebut akan membawa nama-nama warga Bumi.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Akan tetapi, dalam misi serupa ke Europa, Bulan milik Jupiter, terdapat daftar nama individu yang distensil dengan berkas elektron pada chip silikon seukuran koin lima pence.

Ilustrasi kiamat.

Kapan Bumi Kiamat?

Pertanyaan mengenai kapan Bumi akan mengalami kiamat seringkali menjadi topik pembicaraan, namun sampai saat ini pertanyaan tersebut masih belum dapat dijawab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024