Perburuan Alien Tetap Gaspol

Lubang alien.
Sumber :
  • NOAA

Jakarta – Setahun sudah berlalu dan masih belum ada konfirmasi bahwa ada kehidupan asing di alam semesta. Beberapa ahli percaya bahwa mereka sudah sangat dekat dengan sebuah terobosan dan ada banyak misi luar angkasa dan penelitian yang direncanakan untuk 2024, yaitu berburu menemukan alien.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

APAKAH NASA SUDAH HAMPIR MENEMUKAN ALIEN?

Kapan Bumi Kiamat?

Alien hidup di Planet Mars.

Photo :
  • News.de

Dilansir dari The Sun, Jumat, 12 Januari 2024, Michelle Thaller, seorang ilmuwan di Pusat Penerbangan Antariksa Goddard milik Nasa, sebelumnya mengatakan kepada The U.S. Sun bahwa menurutnya kita sudah cukup dekat untuk menemukan alien.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Dia mengatakan kepada kami: "Saya yakin kita akan menemukan kehidupan di planet lain.

"Saya pikir di Tata Surya kita sendiri, kita sudah cukup dekat dengan hal itu tapi sekali lagi kita tidak memiliki hal yang 100 persen.

"Di Mars, kita melihat kimiawi yang di Bumi jika ada di sini, kita akan mengatakan bahwa itu disebabkan oleh kehidupan.

"Namun pertanyaannya adalah, seberapa baik kita memahami Mars dan apakah kita tertipu oleh sesuatu?"

Ellen Stofan, kepala ilmuwan Nasa sebelumnya, mengklaim bahwa manusia akan menemukan "indikasi kuat" adanya kehidupan alien pada tahun 2025, demikian menurut Space.com.

Dia dikatakan membuat prediksi tersebut dalam sebuah diskusi panel Nasa tentang dunia yang bisa dihuni pada tahun 2015.

Stofan dilaporkan mengatakan: "Saya pikir kita akan memiliki indikasi kuat tentang kehidupan di luar Bumi dalam waktu satu dekade, dan saya pikir kita akan memiliki bukti yang pasti dalam waktu 20 hingga 30 tahun."

PERBURUAN TERUS BERLANJUT

UFO dan alien.

Photo :
  • NBC News

Breakthrough Listen adalah salah satu proyek terbesar yang akan terus memburu kehidupan alien pada tahun 2024. Situs webnya menggambarkannya sebagai "program penelitian ilmiah terbesar yang pernah ada yang bertujuan untuk menemukan bukti peradaban di luar Bumi."

Proyek ini akan mulai menggunakan data dari Observatorium Vera Rubin di Chili Utara pada tahun 2024. Alat ini dilengkapi dengan kamera 3200 megapiksel dan akan memindai langit di atasnya setiap tiga sampai empat malam.

Para ahli memperkirakan bahwa hal ini akan membantu para ilmuwan menemukan 20 miliar galaksi dan jumlah bintang yang sama. Badan Eksplorasi Kedirgantaraan Jepang juga berencana untuk meluncurkan eXploration Bulan Mars pada tahun 2024.

Nasa memiliki beberapa misi yang direncanakan termasuk Artemis 2, yang akan membawa manusia terbang mengelilingi Bulan pada akhir tahun ini. Badan antariksa AS ini juga berniat meluncurkan pesawat ruang angkasa Europa Clipper pada tahun yang sama, yang akan menjelajahi salah satu bulan terbesar di Jupiter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya