6 Alasan Kucing Suka Banget Main Kardus

Kucing di atas kardus
Sumber :
  • Piqsels

VIVA – Sebagai pemilik kucing, pasti kamu pernah mengalami momen ketika kucingmu lebih suka bermain dengan kardus daripada mainan mahal yang baru kamu beli. Jika kamu penasaran kenapa perilaku ini sering terjadi pada kucing peliharaanmu, yuk simak beberapa alasan kenapa kucing senang dengan kardus. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

1. Kucing Suka Bermain

Kucing di atas kardus

Photo :
  • Piqsels
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Dilansir dari Hepper, kucing memang gemar bermain, terutama permainan berburu. Salah satu favorit mereka adalah bersembunyi di dalam kardus dan melompat keluar untuk mengejutkan "mangsa" yang lewat. Kardus memberikan tempat ideal untuk kucing bermain permainan ini. Sehingga mereka sangat senang saat ada kardus di hadapan mereka. 

2. Memberikan Kehangatan

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Kucing di atas kardus

Photo :
  • Piqsels

Meskipun punya bulu lebat, kucing tetap suka kehangatan. Kardus dapat menyimpan panas tubuh kucing dengan baik, memberikan kenyamanan saat tidur. Mereka merasa suhu di dalam kotak karton lebih mendekati yang dianggapnya ideal.

3. Tempat Bersembunyi

Kucing di atas kardus

Photo :
  • Piqsels

Kardus bukan hanya tempat bermain, tapi juga tempat bersembunyi yang aman. Kucing merasa nyaman dan merasa terlindungi di dalamnya. Ini membuat mereka merasa aman dari situasi yang dianggap berbahaya, seperti suara bising atau petir.

4. Nyaman untuk Tidur

Kucing di atas kardus

Photo :
  • Piqsels

Alasan selanjutnya mengapa kucing suka kardus adalah tak hanya membuat mereka tetap hangat, tetapi juga nyaman untuk tidur karena desainnya yang fleksibel. Permukaan kardus dapat membentuk sesuai dengan tubuh kucing, membuatnya memilihnya sebagai tempat tidur yang nyaman.

5. Bisa Digaruk dan Digigit

Permukaan kardus yang lembut namun tahan lama sempurna untuk kucing menggaruk. Banyak tiang penggaruk komersial bahkan menggunakan karton. Kucing juga suka mengunyahnya, dan ini membantu menjaga kebersihan gigi mereka.

6. Tidak Berbau Kimia

Kucing di atas kardus

Photo :
  • Piqsels

Beberapa mainan kucing bisa memiliki bau kimia yang tidak disukai oleh mereka. Kardus memiliki bau alami yang lebih disukai oleh kucing karena memang bahan alami. Selain itu, kardus juga ramah lingkungan karena bisa terurai dengan sendirinya.

Jadi, jika kucingmu lebih suka bermain dengan kotak kardus, sekarang kamu sudah tahu alasannya. Jangan heran jika kucing lebih memilih kemilau kotak kardus daripada mainan mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya