Pembayaran Tepat Waktu Bagian dari Membangun Komunikasi yang Baik

Ilustrasi berkomunikasi.
Sumber :

Jakarta – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengumumkan hasil survei terbarunya terkait dengan penetrasi internet di Indonesia untuk 2024 yang mencapai 79,5 persen menunjukkan peningkatan sebesar 1,31 persen dari 2023 yang jumlah penetrasinya sebesar 78,1 persen.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia. Hal ini ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa.

Dalam membangun komunikasi yang baik, khususnya dengan stakeholders, nasabah dan masyarakat, BRI Life membangun kerja sama erat dengan semua pihak yang mendukung anak usaha BRI dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Ilustrasi inovasi/transformasi.

Photo :
  • Pixabay
Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

 

Selain itu, BRI Life terus menunjukkan komitmennya kepada nasabah, melalui realisasi pembayaran klaim dan manfaat kepada para nasabahnya, di mana selama Januari hingga Desember 2023, telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp5,59 triliun.

Direktur Operasional BRI Life Yossie William Iroth menyampaikan kalau angka pembayaran klaim dan manfaat meningkat 10,59 persen dibandingkan dengan realisasi pembayaran klaim per Desember 2022 yang tercatat mencapai Rp5,05 triliun.

Ia juga mencatat, pertumbuhan klaim dan manfaat sepanjang tahun lalu berdasarkan kanal, yakni kanal distribusi meningkat 4,17 persen, serta kanal inbranch naik sebesar 23,99 persen.

Begitu juga dengan kanal corporate yang bertumbuh 15,96 persen, sedangkan klaim kanal alternate dan agency terkoreksi yang masing-masing mencapai 12,51 dan 22,04 persen. Adapun klaim terbesar yang dibayarkan adalah klaim meninggal dunia dari kanal distribusi asuransi jiwa kredit.

Saat ini, realisasi Service Level Agreement (SLA) pembayaran klaim dan manfaat mencapai 98 persen, di mana klaim dan manfaat telah dapat dibayarkan kepada nasabah dalam waktu maksimal 5 hari kerja untuk produk non-unitlink dan 9 hari kerja untuk produk unitlink.

"Sementara untuk asuransi mikro klaim telah dibayarkan dalam waktu maksimal 3 hari kerja. Pembayaran klaim dan manfaat yang tepat waktu ini dijanjikan oleh kami kepada nasabah dengan catatan klaim yang diajukan 'clear case' (tidak memerlukan investigasi) dan kelengkapan dokumen yang di-submit sudah sesuai prosedur," tegas Yossie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya