Telkomsel Unjuk Gigi di Barcelona

Menkominfo Budi Arie Setiadi (baris depan, tiga kiri).
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Tekno – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan Mobile World Congress atau MWC yang digelar pada 26-29 Februari 2024 di Barcelona, Spanyol dapat menjadi medium yang tepat untuk menampilkan wajah ekosistem telekomunikasi Indonesia kepada dunia.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Ia pun menargetkan Indonesia dapat berpartisipasi pada MWC 2025 sehingga nantinya perkembangan inovasi telekomunikasi lokal itu bisa dikenal dunia internasional.

"Sudah kami diskusikan dengan beberapa Dirjen. Kami harapkan Indonesia bisa berpartisipasi dalam MWC tahun depan," katanya di Barcelona, Spanyol, Selasa waktu setempat, 27 Februari 2024.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengajak pelaku industri telekomunikasi dalam negeri yang hadir dalam ajang tahunan itu untuk bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk membangun relasi dan jaringan dengan para pelaku bisnis global.

Hal ini mengingat MWC telah menjadi acara rutin tahunan bertaraf internasional yang diikuti banyak pelaku ekosistem telekomunikasi global dan tentunya membuka banyak peluang kerja sama.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Pemerintah mendukung pelaku industri telekomunikasi seluler Tanah Air agar bisa melangkah maju dan menjalin kerja sama saling menguntungkan dengan pelaku bisnis global,” kata Menkominfo.

Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Bukan itu saja. Budi Arie Setiadi juga menjadi saksi Telkomsel mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar 'Best Mobile Coverage' dan 'Fastest Mobile Network' sekaligus, serta 'Best Mobile Network' selama 5 kali berturut dari Ookla Speedtest Awards dalam ajang MWC di Barcelona, Spanyol.

Dengan jaringan broadband yang menjangkau hingga lebih dari 97 persen wilayah populasi Indonesia, Telkomsel meraih 'Best Mobile Coverage' dengan nilai 889 untuk Coverage Score yang mencakup pengukuran dan analisis terhadap ketersediaan dan kualitas layanan seluler di dalam negeri.

Telkomsel juga didapuk sebagai 'Fastest Mobile Network' dengan nilai 40,89 untuk Speed Score yang diukur dan dianalisis berdasarkan pengalaman kecepatan unduh dan unggah pelanggan seluler yang diperkuat melalui Ookla Market Analysis Report di kuartal IV 2023.

Anak usaha Telkom Group itu dinilai konsisten membuktikan capaian kecepatan download di median 31,14 Mbps dan multi-server latency terendah mencapai angka median 45 ms. Atas kedua pencapaian tersebut, Telkomsel juga meraih gelar 'Best Mobile Network'.

Hasil pengukuran dan analisis Ookla dilakukan selama periode Juli-Desember 2023. "Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia," ungkap Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya