Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Ilustrasi influencer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Turnamen eSports internasional, World Cyber Games (WCG), siap digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Even yang sudah diselenggarakan sejak 2001 ini awalnya digagas oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung.

Selama 23 tahun penyelenggaraan, WCG telah menjangkau 111 negara, 76 game, dan mencetak 1,5 juta gamer yang tersebar di seluruh dunia.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Selain itu, 13 kota dari 6 negara telah menjadi tuan rumah. Keenamnya yaitu Korea Selatan, China, Amerika Serikat (AS), Singapura, Italia, dan Jerman.

Perusahaan eSports, Bigpicture Interactive yang sekarang bernama Bigpicture, mengusung tema 'Global, Influencer, and Content'.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Kepala Eksekutif Bigpicture Song Kwang Jun mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan beragam konten yang dapat dinikmati oleh influencer dan gamer terkemuka di seluruh dunia dalam turnamen ini.

WCG 2024 akan menyuguhkan kategori turnamen terbaru yang meliputi 'WCG Challenge', 'WCG Rivals', dan 'WCG Festival'.

'WCG Challenge' adalah turnamen eSports yang digelar di beberapa negara yang mencari para influencer terbaik mewakili negara masing-masing.

"'WCG Challenge' akan diikuti oleh para top influencer di negara masing-masing dengan follower terbanyak," ungkap Song.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai US$100 ribu atau Rp1,5 miliar, dan akan digelar mulai Maret hingga Juni 2024.

Selanjutnya, para influencer yang terpilih mewakili negaranya di ‘WCG Challenge’, akan lanjut bertanding di ‘WCG Rivals’ yang diadakan pada Juni hingga Agustus 2024.

'WCG Rivals' tidak hanya menampilkan kompetisi antarpeserta, namun kegiatan para peserta selama masa karantina untuk mempersiapkan turnamen, termasuk latihan dan lainnya.

Total hadiah dalam 'WCG Rivals' berjumlah US$120 ribu atau Rp1,8 miliar. Sedangkan, 'WCG Festival' merupakan sebuah acara offline di mana para influencer berkumpul untuk menyajikan konten yang beragam dan menarik.

Selain itu, WCG 2024 telah bekerja sama dengan P.Pool dari Smilegate sebagai layanan komunikasi resminya.

"P.Pool akan digunakan untuk berbagai tujuan, seperti memainkan permainan mini selama pemilihan tim, rapat tim, acara penonton, acara meet and greet online, dan serangkaian acara menarik lainnya," jelas Song.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya