Apple Store Bakal Ada di Indonesia, Perhatikan Tanda-tandanya

Kantor Apple.
Sumber :
  • theapplegoogle.com

VIVA Tekno – Ada desas-desus bahwa Apple mulai tertarik pada Indonesia sebagai lokasi untuk mendirikan Apple Store ketiga di Asia Tenggara. Tanda-tanda awalnya muncul dari keberadaan akun resmi YouTube Apple yang menggunakan bahasa Indonesia.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Selain itu, Apple juga melakukan kampanye periklanan yang besar di Indonesia melalui platform seperti TikTok, televisi, dan YouTube Indonesia.

CEO Apple Tim Cook.

Photo :
  • cafef
Apple Bagi-bagi Undangan

Lebih lanjut, dari halaman jobs.Apple.com, terlihat bahwa Apple sedang mencari karyawan untuk posisi di Indonesia yang masih tersedia hingga saat ini.

Kabar tentang kedatangan Apple Store di Indonesia semakin kuat setelah Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengumumkan bahwa CEO Apple, Tim Cook, akan mengunjungi Indonesia bulan depan, tepatnya pada tanggal 20 April.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Budi Arie menjelaskan bahwa kunjungan Tim Cook bertujuan untuk memeriksa Apple Academy, sebuah program resmi Apple yang bertujuan untuk mengembangkan bakat di bidang IT, khususnya dalam pengembangan produk-produk Apple.

Kehadiran Apple Store resmi di Indonesia nantinya akan memberikan keuntungan bagi konsumen, di antaranya adalah kemampuan untuk mendapatkan perangkat terbaru dengan lebih cepat setelah diluncurkan.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Photo :
  • Dok. Kemenkominfo

Dikutip dari Antara, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengungkap jika perusahaan teknologi raksasa global Microsoft dan Apple berniat berinvestasi di Tanah Air. Kata Nezar, kedua perusahaan ini sudah bersurat.

“Jadi ada dua CEO yang mau berkunjung ke Indonesia. CEO Apple dengan Microsoft. Keduanya sudah bersurat, dan mereka punya niat untuk melakukan investasi di Indonesia juga,” kata Nezar.

Nezar berharap kerjasama yang akan terbentuk di masa depan antara kedua perusahaan tersebut akan membawa manfaat besar, terutama dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi talenta digital di Indonesia.

Diketahui bahwa di kawasan Asia Tenggara, Apple saat ini hanya memiliki dua Apple Store yang berlokasi di Singapura. Pertanyaannya, apakah Apple akan membuka toko resmi pertamanya di Indonesia, mungkin menjadikannya yang ketiga di Asia Tenggara?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya