TWS Ini Cocok Buat Kerja dan Bersenang-senang

JBL Reflect Mini NC
Sumber :
  • VIVA Tekno

VIVA – Pola hidup hybrid yang menggabungkan kegiatan di dalam dan luar ruangan, sebenarnya sudah lama dilakukan oleh masyarakat. Hanya saja, intensitasnya tidak sesering saat ini akibat adanya pandemi.

JBL Tawarkan Pengalaman Audio Berbeda

Mulai dari para pelajar yang menyelesaikan tugas di rumah teman, hingga kaum pekerja yang mengharuskan mereka untuk berpindah-pindah lokasi dalam satu hari.

Semua itu membutuhkan perangkat earphone yang mumpuni, dan bisa digunakan seharian tanpa mengorbankan kualitas maupun kenyamanan. Seperti yang ditawarkan oleh produk TWS satu ini, yaitu JBL Reflect Mini NC.

Huawei FreeBuds Pro 3, TWS Berteknologi AI

TWS merupakan kependekan dari True Wireless Stereo, yakni perangkat earphone nirkabel yang tidak membutuhkan kabel karena bisa terhubung melalui teknologi Bluetooth.

JBL Reflect Mini NC

Photo :
  • VIVA Tekno
Segera Rilis! Cek Keunggulan Huawei FreeBuds Pro 3

VIVA Tekno berkesempatan menguji perangkat ini selama satu pekan penuh, dan hasilnya ternyata bisa memberikan apa yang dijanjikan. Meski demikian, bukan berarti produk ini sempurna.

Layaknya TWS pada umumnya, JBL merancang Reflect Mini NC dengan desain yang nyaman di telinga. Bentuknya menyerupai bulatan dengan ukuran tidak terlalu besar, dan mereka memastikan alat ini tidak mudah jatuh dengan memasang sirip yang bisa diganti sesuai ukuran telinga.

Demikian pula dengan karet di ujungnya, di mana perusahaan yang didirikan oleh James Bullough Lansing tersebut menyediakan ukuran kecil, menengah dan besar. Pengguna sebaiknya memilih ukuran yang tepat, karena menentukan kualitas suaranya.

Misalnya saat mencoba ukuran kecil, maka nada rendah tidak akan muncul bulat. Namun ketika diganti dengan ukuran sedang, bass dari Knife Talk milik Drake bisa membuat gendang telinga bergetar meski spesifikasinya hanya bisa sampai 20 Hertz saja.

Demikian pula dengan kelincahan jari Mark King, saat ia memainkan Lessons In Love detailnya bisa diterjemahkan cukup baik untuk ukuran TWS dan dapat menghasilkan volume hingga 97 desibel.

JBL Reflect Mini NC

Photo :
  • VIVA Tekno

Menonton film Netflix maupun berbicara selama 15 menit juga tidak masalah, telinga tetap adem meski topik obrolannya semakin memanas. Menghadiri rapat online sembari berbelanja bisa dilakukan tanpa ketahuan, karena JBL menyematkan fitur Noise Cancelling yang ampuh meredam suara bising di sekitar.

Kehujanan? Enggak perlu risau karena JBL Reflect Mini NC sudah memiliki sertifikasi IP67. Aplikasi yang tersedia memungkinkan pengguna mengakses asisten pribadi Google dan Alexa, serta bisa terhubung ke lebih dari satu perangkat.

Kesimpulan yang kami dapat, JBL Reflect Mini NC sangat ideal untuk bekerja dan bersenang-senang selama tujuh jam. Namun, disarankan mencari ukuran karet yang tepat dan istirahatkan telinga setiap 3-4 jam agar tidak mengganggu kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya