Rahasia Ratusan Kartu Identitas Tercetak Sempurna, Cuma 60 Menit

Printer HID Fargo HDP6600.
Sumber :
  • Dok. HID Global

VIVA – Perusahaan penyedia solusi keamanan identitas asal Amerika Serikat, HID Global, mengumumkan retransfer printer baru untuk mencetak kartu identitas dengan inovasi kecepatan tinggi, yakni HID Fargo HDP6600 High Definition Printer/Encoder.

Kementan Tampilkan Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Solusi Bagi Petani

Menurut Vice President and Managing Director for Secure Issuance HID Global, Craig Sandness, produknya bisa menghemat setengah waktu yang diperlukan untuk mencetak kartu identitas seraya menggandakan proses cetak keseluruhan jika dibandingkan pilihan printer lain.

"Printer baru ini dirancang untuk menghemat waktu dan biaya pelanggan," kata dia, seperti dikutip dari Businesswire, Rabu, 12 Desember 2018. Craig melanjutkan, dalam satu jam atau 60 menit, printer ini mampu mencetak 230 kartu sehingga menghemat waktu hingga setengahnya, jika dibandingkan printer sejenis.

Dorong Program Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting Melalui Optimalisasi Posyandu

Dengan demikian, kinerjanya membuat lebih hemat biaya. Tak hanya itu, printer HDP6600 menggabungkan teknologi ‘instant on’ iON, dengan paten teknologi yang lebih maju, yang memudahkan pencetakan film simultan dan proses retransfer kartu.

Proses pencetakan kartu hingga menjadi 60 detik dan memangkas rata-rata waktu tunggu hingga 20 jam secara tahunan untuk proses pencetakan dan laminasi. Craig menuturkan, printer ini juga mampu menghadirkan kualitas gambar dan warna ideal pada masing-masing kartu identitas.

5 Inovasi Teknologi di Tahun 2022 yang Membantu Dunia Kedokteran

Resolusi 600 DPI dan registrasi warna panel HDP6600 printer mampu mencetak tampilan teks dan tepi barcode yang lebih tajam, dan warna yang lebih hidup. Selain itu printer ini menggunakan arsitektur multi-tasking yang didukung oleh memori kapasitas gigabyte untuk membantu membuat kecepatan hasil kartu lebih cepat.

"Pertemuan jalur kartu, film dan laci pita di printer ini juga lebih mudah diakses sehingga mudah untuk proses perbaikan," jelas Craig.

Printer HDP6600 dapat di-upgrade dengan modul-modul pilihan, termasuk card flattener, dual-side flipper, dan pilihan magnetic encoder baik kontak dan tanpa kontak, dan pilihan program untuk encoding fisik access control dari system data.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya