Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 2 Rilis Tengah Tahun Ini

Xiaomi Black Shark.
Sumber :
  • Twitter/@donovansung

VIVA – Raksasa teknologi China, Xiaomi, akan merilis ponsel gaming Black Shark 2 atau generasi kedua di pertengahan tahun ini. Generasi sebelumnya sudah diluncurkan secara eksklusif di China pada April 2018.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, mengonfirmasi bahwa kemunculan Black Shark 2 yang ramai diperbincangkan adalah sesuatu yang terlalu cepat.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa," kata dia, seperti dikutip dari Phonearena, Senin, 4 Februari 2019.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Meskipun Wang tidak mengatakan apa-apa tentang kebenaran dari Black Shark 2, namun sebuah perangkat dengan kode "Black Shark Skywalker" sudah terlihat di dunia sejak awal tahun ini.

Xiaomi Black Shark 2 akan mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 8GB. Selain itu, ponsel gaming ini menggulirkan sistem operasi Android 9 Pie on board, disertai tampilan canggih lainnya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Untuk Black Shark sebelumnya, dari sisi internal, dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB dan ROM 128GB yang tidak dapat di-upgrade. Layar 6 inchi yang sama dengan baterai 4.000mAh juga akan disertakan.

Untuk memberikan sentuhan yang berbeda, Xiaomi telah mendesain ulang bagian belakang perangkat, dengan mengintegrasikan teknologi Razer Phone 2.

Penggemar Xiaomi harus bersabar karena Black Shark 2 harus tersedia di China terlebih dahulu, sebelum memperluasnya pasarnya secara global. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya