Belum 2 Minggu Mobil Ini Sudah Laku 100 Ribu Unit

Xiaomi SU7
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 8 April 2024 – Raksasa teknologi Xiaomi resmi memasuki dunia mobil listrik dengan meluncurkan SUV terbarunya, Xiaomi SU7. Diluncurkan pada tanggal 28 Maret, SU7 langsung menarik perhatian dan menorehkan pencapaian luar biasa.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dalam 27 menit pertama setelah peluncuran, Xiaomi menerima 50.000 pesanan, dan hingga hari ini, total pesanan telah mencapai 100.000 unit.

Meskipun terhitung pendatang baru di industri otomotif, Xiaomi menunjukkan ambisi besar dengan menargetkan pengiriman 60.000 mobil listrik di tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut, Xiaomi akan meningkatkan produksi secara bertahap.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, pabrik Xiaomi di Beijing diproyeksikan mampu memproduksi 4.000 – 5.000 unit mobil pada bulan April, dan meningkatkannya hingga mencapai 6.000 unit per akhir tahun.

Xiaomi SU7

Photo :
  • Electrek
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Tingginya permintaan terhadap SU7 menunjukkan optimisme pasar terhadap produk Xiaomi ini. Namun, tingginya permintaan juga membawa konsekuensi, yaitu waktu tunggu yang panjang.

Saat ini, waktu tunggu untuk pemesanan baru telah mencapai delapan bulan, khususnya untuk varian SU7 Max yang mencapai 29-32 minggu.

Xiaomi SU7 hadir dalam beberapa varian, yaitu SU7 Standard, SU7 Max AWD, dan SU7 Pro. Varian SU7 Pro menawarkan jarak tempuh terjauh, yaitu 830 km, dan akan mulai dikirim pada bulan Mei.

Meskipun optimis dengan targetnya, Xiaomi diprediksi akan mengalami kerugian dalam dua tahun pertama, terutama pada varian entry-level SU7 RWD Standard. Hal ini dikarenakan Xiaomi ingin menawarkan harga yang kompetitif untuk menarik konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya