Ini Jenis Mobil Rental yang Paling Laku Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi sewa mobil / rental mobil
Sumber :
  • Dok: MPMRent

Jakarta – Sebagai tradisi setiap tahun, sebagian masyarakat memilih untuk memakai jasa mobil rental sebagai opsi utama dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ternyata, ada jenis mobil yang menjadi favorit bagi para pemudik, yaitu segmen LCGC. Hal ini disampaikan oleh Yahya selaku pemilik rental mobil Mr.Trans Tour & Rent Car.

"Kalau untuk mudik Lebaran ini, paling laris itu jenis mobil kecil atau LCGC, yang two-seater seperti Honda Brio dan Daihatsu Ayla," ujar Yahya saat dihubungi VIVA Otomotif beberapa waktu lalu.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Menurut Yahya, hal ini dikarenakan tak sedikit keluarga baru atau dengan satu anak yang melakukan perjalanan mudik.

VIVA Otomotif: Ilustrasi sewa atau rental mobil.

Photo :
  • NBCNews
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Ternyata saat mudik itu banyak juga keluarga baru yang males bawa barang banyak, yang ingin simple-simple aja. Kemudian jarak ke kampung halamannya juga tidak begitu jauh. Nah mereka pilih mobil kecil ini," tuturnya.

Kendati demikian, ternyata banyak juga masyarakat yang masih tertarik menggunakan mobil 3- Seater untuk pulang ke kampung halaman.

Hal ini diungkapkan oleh penyedia layanan jasa rental kendaraan, Global Mobil.

"Kalau di sini, masyarakat biasanya mencari mobil 3-seater untuk mudik. Alasannya, ya karena mau pergi bersama keluarga besar," kata Fiqri selaku tim Marketing Global Mobil saat di kontak oleh VIVA Otomotif.

Adapun, mobil 3-seater ini seperti Toyota Innova, Suzuki Ertiga, Honda BR-V dan Toyota Avanza.

"Dari kemarin banyak yang nanya tentang unit mobil besar gitu ya, kayak Innova, Avanza, Ertiga, BR-V juga," ungkap Fiqri.

Ia mengungkapkan Toyota Innova menjadi salah satu mobil favorit, yang digunakan untuk perjalanan mudik. Hal ini dikarenakan performa tenaga yang dimiliki oleh mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya