Ponsel Lipat Milik Huawei Bocor Sebelum Diumumkan

Huawei P30.
Sumber :
  • Mashable

VIVA – Mobile World Congress (MWC) 2019 diketahui baru akan dimulai pada 25-28 Februari 2019. Namun kebocoran demi kebocoran terus terjadi, salah satunya adalah mengenai Huawei Mate X yang dibocorkan oleh akun Twitter @gimme2pm

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Dilansir melalui laman The Verge, Sabtu, 23 Februari 2019, perusahaan yang berbasis di China ini memang telah lama membicarakan perangkat lipat 5G. Kemudian, ada seseorang yang membocorkan sebuah spanduk, yang di dalamnya terdapat desain ponsel serta nama dari ponsel tersebut, ialah Mate X. 

Berbicara mengenai desain yang terlihat di sana, untuk menghasilkan layar yang lebih luas, ponsel harus dilipat ke arah luar. Huawei juga mengklaimnya sebagai perangkat 5G tercepat di dunia.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Namun, untuk mendapatkan rincian lengkap tentang Mate X, harus menunggu hingga Minggu pukul 14:00 waktu Barcelona. Huawei memilih jalan yang berbeda dalam membangun perangkat lipatnya, berbeda dengan Galaxy Fold milik Samsung. 

Ponsel yang diproduksi perusahaan teknologi berbasis di Korea Selatan ini mendesainnya dengan layar besar yang diletakkan di tengah. Kemudian ada dua layar kecil di sisi kanan dan kiri. 

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Masing-masing layar kecilnya berukuran 4,6 inci, sedangkan layar bagian dalamnya ialah 7,3 inci dengan layar Flex Dynamic Amoled. Ponsel juga disempurnakan dengan enam buah kamera dan kabarnya akan dibanderol US$2 ribu atau hampir mencapai Rp30 juta. (art)

Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024