Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Huawei Matebook D14 2024.
Sumber :
  • Dok. Huawei

VIVA Tekno – Huawei Device Indonesia turut memboyong laptop terbaru, yakni MateBook D14 2024, yang dipasarkan dengan dua pilihan memori.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Perangkat ini menawarkan performa kencang berbekal prosesor 13th Gen Intel Core H-Series serta bodi tipis yang kokoh berkat seluruh bahan yang meliputinya merupakan metal.

"Laptop ini untuk dapat digunakan oleh semua orang dengan beragam kebutuhan berbeda. Dengan kecanggihan prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-13, pengguna tidak perlu lagi ganti laptop saat menangani berbagai jenis tugas," kata Direktur Pelatihan Huawei Device Indonesia Edy Supartono, Jumat, 22 Maret 2024.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Adapun dua pilihan memori yang ditawarkan dari Huawei MateBook D14 di Indonesia, yaitu varian RAM 8GB dan penyimpanan internal atau ROM 512GB yang menggunakan prosesor Intel Core i5-12450H. Lalu, RAM 16GB dan ROM 512GB yang memiliki prosesor Intel Core i5-13420H.

Agar lebih mendukung performa kencang, laptop ini juga disertai dengan Mode Performance yang bisa diaktifkan saat pengguna mengetikkan formula "Fn+P" dari keyboard-nya. Kerja cerdas juga dapat dirasakan oleh pengguna laptop ini karena hadirnya aplikasi WPS Office 2.0 yang telah disertai dengan asisten AI.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Saat fitur asisten AI itu dijalankan, maka pengguna bisa dengan mudah mendapatkan referensi dan inspirasi dari sebuah topik untuk nantinya mempermudah pekerja kantoran mengerjakan tugasnya membuat laporan atau pun bagi mahasiswa untuk membuat tugas.

Kepintaran gadget ini tidak berhenti sampai di situ, karena MateBook D14 2024 membawa teknologi yang memungkinkan laptop terhubung secara stabil menangkap sinyal WiFi dalam jarak yang cukup jauh.

Dengan teknologi Metaline Antenna, perangkat digadang masih bisa terhubung dengan WiFi yang jaraknya terpisah sekitar 270 meter dari sumber konektivitas atau setara 2,5 kali lapangan sepak bola.

Lewat teknologi yang sama, perangkat itu diklaim bisa memiliki kecepatan unduh 43 persen dari generasi sebelumnya. Lalu latensi pada konferensi video berkurang hingga 38 persen, dan latensi juga ditemukan berkurang hingga 40 persen saat Matebook D14 2024 digunakan bermain game online.

Untuk mendukung sistem kerja cerdas, laptop ini juga mendapatkan peningkatan untuk aktivasi dayanya menggunakan sensor fingerprint power button. Membahas daya, laptop ini memiliki ukuran baterai sebesar 56 Wh yang disebut bisa tahan untuk 13 jam penggunaan dalam satu kali pengisian.

Huawei MateBook D14 2024 varian RAM 8GB dan ROM 512GB dijual seharga Rp9 juta, sementara untuk RAM 16GB dan ROM 512GB senilai Rp10,8 juta. Laptop ini ditawarkan hanya dalam satu pilihan warna, yaitu Mystic Silver, dan bisa didapatkan secara online di Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka dengan periode penjualan perdana 21 Maret-15 April 2024.

Pembelian secara offline juga dapat dilakukan dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya