3 Produsen HP China Berlomba-lomba Memikat Hati Konsumen Indonesia Hari Ini

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Tiga raksasa teknologi dan produsen smartphone atau HP China yaitu Realme, Huwei, dan Infinix berlomba-lomba memikat hati konsumen Indonesia pada Kamis hari ini, 21 Maret 2024, lantaran serentak meluncurkan produk baru.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Berdasarkan data VIVA Tekno, Realme 12 5G, Huawei Matebook D14 2024 dan Matepad 11.5 Pappermate Edition, serta Infinix Note 40 Series siap meramaikan pasar ponsel pintar, laptop dan tablet Tanah Air, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Berikut spesikasi masing-masing:

Realme 12 5G

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Realme 12 5G.

Photo :
  • Dok. Realme Indonesia
Berburu Cuan Lewat Gajian

Realme 12 5G.

Photo :
Smartphone ini mengadopsi kemampuan fotografi pada varian Pro+ dengan menghadirkan pengalaman fotografi portrait yang detail dan tajam berkat 108MP 3x Zoom Portrait Camera, serta inovasi Dynamic Button pertama di segmennya. Informasi saja, Dynamic Button hanya terdapat di smartphone Realme 12 Pro+ 5G.

Dikembangkan bekerja sama dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Miranda, Realme 12 5G mampu melakukan 3x lossless portrait zoom pertama pada segmen harganya, menghadirkan efek blur pada latar belakang tingkat DSLR untuk penekanan subjek yang natural.

Selain itu, tiga filter film pada Realme 12 Pro+, yakni Journey, Memory, dan Maverick yang dibuat oleh sinematografer kenamaan tersebut juga bisa dipakai di Realme 12 5G, memastikan setiap bidikan akan menangkap portrait berkualitas sinematik.

Realme memperkenalkan fitur terbaru, yaitu Dynamic Button, pada smartphone ini sehingga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tombol daya untuk akses cepat ke berbagai fungsi.

Nah, fungsi tersebut meliputi mode airplane, flashlight, timer, mode suara, mode berkendara, aktivasi kamera, dan pintasan aplikasi, serta beragam fungsi lainnya yang akan meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Realme 12 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 6100+ dengan opsi RAM/ROM sebesar 6/128GB dan 8/128GB.

Layarnya masih berteknologi IPS dengan ukuran 6,72 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120Hz. Terdapat lubang kamera depan 8MP di bagian atas layar. Smartphone ini juga dilengkapi baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45 watt serta sistem operasi Android 14 yang dibalut antarmuka Realme UI 5.

Huawei Matebook D14 2024

Laptop ini diklaim memiliki keunggulan desain yang ramping dengan kinerja performa yang cerdas. Dari sisi performa, laptop ini dapat memiliki 'kecerdasan' berkat dapur pacu Intel Core H-series generasi ke-13 yang biasanya ditemukan di laptop-laptop gaming.

Diperkuat oleh prosesor intel i5-13420H yang dipadukan dengan konfigurasi memori RAM 16GB dan ROM 512GB. Agar lebih mendukung performa kencang, laptop ini juga disertai dengan Mode Performance yang bisa diaktifkan saat pengguna mengetikkan formula "Fn+P" dari keyboard-nya.

Kerja cerdas juga dapat dirasakan oleh pengguna laptop ini karena hadirnya aplikasi WPS Office 2.0 yang telah disertai dengan asisten AI. Laptop ini membawa teknologi yang memungkinkan laptop terhubung secara stabil menangkap sinyal WiFi dalam jarak yang cukup jauh.

Dengan teknologi Metaline Antenna, perangkat digadang masih bisa terhubung dengan WiFi yang jaraknya terpisah sekitar 270 meter dari sumber konektivitas atau setara 2,5 kali lapangan sepak bola.

Untuk mendukung sistem kerja cerdas, laptop ini juga mendapatkan peningkatan untuk aktivasi dayanya menggunakan sensor fingerprint power button. Desain dengan bahan yang full metal juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan dari Matebook D14 2024. Meski begitu, beratnya sekitar 1,3 kilogram dan ketebalannya 15,9 milimeter.

Huawei Matebook D14 2024.

Photo :
  • Dok. Huawei

Infinix Note 40 Series

Ada dua varian baru yang akan dirilis, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro. Infinix Indonesia akan memperkenalkan Note 40 series dengan inovasi teknologi seperti All-round FastCharge2.0 serta chip manajemen daya Cheetah X1.

Keduanya menawarkan performa unggul dari kombinasi fitur kamera, daya tahan, dan pengisian daya fleksibel serta kecepatan penyegaran layar. Infinix Note 40 dilengkapi layar 120Hz AMOLED In-Display Fingerprint, kamera utama 108MP Super-Zoom Cam, teknologi 45W All-Round FastCharge2.0, dan 20W Wireless MagCharge.

Sementara Infinix Note 40 Pro dibekali dengan teknologi 70W All-Round Fast Charge 2.0 + 20W Wireless MacCharge, layar 3D Curved 120Hz dengan Corning Gorilla Glass, dan kamera utama 108MP OIS Super-Zoom Cam.

Huawei Matepad 11.5 Pappermate Edition

Ini adalah tablet andalan Huawei yang dirancang sebagai tablet pengganti laptop dengan layar paling aman untuk mata.

Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition memiliki sertifikasi dari Société Générale de Surveillance sebagai tablet yang dinyatakan menimbulkan hanya sedikit kelelahan visual setelah pemakaian atau low visual fatigue premium performance hingga sertifikasi dari TUV Rheinland sebagai tablet bebas refleksi atau free reflection.

Dibandingkan dengan produk layar gadget yang glossy (mengilap) atau ditambah dengan pelindung layar bertekstur matte (tidak mengilap), Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition digadang mampu mereduksi pantulan cahaya hingga 97 persen.

Dari sisi performa, tablet itu mengusung rasio aspek 3:2 dengan resolusi maksimal 2,2K disertai adaptive refresh rate 60-120 Hz yang dinilai cocok mendukung produktivitas pengguna baik untuk bekerja di luar ruangan maupun di dalam ruangan dengan penerangan yang kuat.

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Soal dapur pacu, sama seperti yang dirilis pada 2023, tablet itu masih mengandalkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 7 Gen 1. Kinerja chip didukung konfigurasi memori RAM 8GB dan ROM 256GB yang berjalan dengan sistem operasi besutan Huawei yaitu HarmonyOS 3.1.0.

Sementara untuk kamera, produk ini telah didukung dengan kamera utama 13MP di bagian belakang dan kamera 8MP untuk kamera depannya. Dari segi daya, tablet itu memiliki ukuran baterai yang terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari, yaitu 7.700mAh.

Sama seperti Papermatte Edition sebelumnya, Huawei juga membawa fitur-fitur menarik pada MatePad 11.5 Papermatte Edition kali ini seperti fitur E-book dengan mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Ada dua opsi yang ditawarkan yaitu mode CMYK untuk membuat pengalaman membaca e-book tetap berwarna serasa membaca buku, serta mode Black and White mendukung pengalaman membaca nyaman untuk mata.

Fitur unggulan, yaitu WPS Office for PC juga dihadirkan di tablet ini sehingga dapat mendukung produktivitas pekerja atau pun pelajar untuk membuat tugas-tugasnya dengan lebih mudah. So, tinggal pilih saja, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya