Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Ilustrasi cek nomor tak dikenal di smartphone / main HP.
Sumber :
  • TechnoPixel

VIVA Tekno – Sadar atau tidak, ponsel pintar / HP atau smartphone kita sering kali terisi dengan berbagai file atau dokumen sementara, cache, dan berkas-berkas lain yang tidak terpakai.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Akumulasi sampah ini tidak hanya memakan ruang penyimpanan, tetapi juga dapat memperlambat kinerja perangkat. Nah, berikut 7 aplikasi pilihan untuk membersihkan sampah di HP, yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Clean Master

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Aplikasi pembersih nomor satu di Android, dengan lebih dari 50 juta pengguna, adalah hasil karya Cheetah Mobile.

Selain membersihkan cache, aplikasi ini juga berfungsi menghemat baterai dan melindungi perangkat dari serangan virus. Dengan hanya satu tap, pengguna dapat menghapus berkas, riwayat browser, dan lainnya.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

2. CCleaner

CCleaner adalah aplikasi pembersih sampah populer untuk Android. Dengan fitur pembersihan cache, folder unduhan, riwayat browser, dan konten papan klip, serta fungsi game untuk meningkatkan performa game, CCleaner memaksimalkan ruang penyimpanan dan RAM.

AVG Cleaner juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja perangkat agar berjalan lebih cepat dan lancar.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bloatware yang telah ditanamkan di smartphone Android.

Dengan berbagai fitur unggulannya, AVG Cleaner adalah pilihan yang tepat untuk membersihkan dan meningkatkan performa perangkat Android.

4. Avast Cleanup and Boost

Avast Cleanup and Boost merupakan aplikasi pembersih file sampah dari Avast, yang sudah dikenal sebagai pembuat antivirus terkenal. Aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja HP dengan cepat dan hanya memiliki ukuran 15MB.

Fitur-fiturnya meliputi pembersih sampah, pembersihan otomatis (versi pro), pengelola aplikasi, analisis perangkat, advanced photo optimizer, dan fitur untuk mempercepat perangkat.

5. 360 Security – Junk Cleaner

360 Security adalah aplikasi keamanan Android yang populer dan dipercaya pengguna. Aplikasi ini melindungi dari virus dan malware, serta menyediakan fitur pembersih untuk membersihkan file sampah dan cache. Dengan 360 Security, kinerja Android tetap stabil dan aman saat browsing dan mengunduh file.

6. Go Speed

Go Speed adalah aplikasi yang telah terbukti secara efektif meningkatkan kinerja smartphone Android hingga 60 persen. Fitur seperti task killer dan pembersih junk membuat ponsel terasa lebih ringan.

Selain sebagai cleaner, fitur App Manager memungkinkan pengguna untuk melakukan backup aplikasi yang diinginkan, menghindari pengunduhan ulang.

7. DU Speed Booster

DU Speed Booster adalah aplikasi yang membantu menjaga kinerja optimal Android dengan membersihkan cache dan memori, serta melindungi perangkat dengan antivirus Du Security.

Fitur Task Cleaner mematikan aplikasi tidak aktif dan meningkatkan kapasitas RAM, sementara Booster Game meningkatkan performa saat bermain game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya