Ponsel 5G Xiaomi Mulai Dijual, Harganya Tak Sampai Rp10 Juta

Xiaomi Mi Mix 3
Sumber :

VIVA – Vice President Senior Xiaomi, Wang Xiang baru-baru ini membagikan video ponsel Xiaomi Mi Mix 3 5G. Dalam video tersebut, terlihat seseorang yang sedang menggenggam perangkat, memutar video dengan resolusi 8K melalui jaringan 5G.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Dilansir melalui laman GizmoChina, Jumat, 10 Maret 2019, Mi Mix 5G menggunakan Snapdragon 855 dengan modem Snapdragon X50 5G.

Perusahaan mengklaim bahwa ponsel ini telah berhasil diuji coba menggunakan China Unicom 5G di Shanghai dan terbukti dapat memutar video dengan format 8K secara online. Selain itu, terdapat juga kontrol smart home dengan Mi Mix 3 menggunakan jaringan 5G.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Xiaomi memutuskan untuk menjual Mi Mix 3 5G meskipun konektivitas jaringan ini belum tersebar secara merata. Kemungkinan hal ini didasarkan pada sebuah survei, yang menemukan bahwa sebagian besar penggemar memilih untuk mulai berpindah ke ponsel 5G, sekalipun konektivitasnya belum luas.

Perangkat ini hadir dengan layar super AMOLED dengan ukuran 6,39 inci, memiliki resolusi 1080x2340 dengan aspek rasio 19,5:9 atau 93,4 persen. Selain Snapdragon 855 dengan modem Snapdragon X50, dapur pacunya disandingkan dengan Adreno 630 dan memiliki RAM 6 GB.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Ponsel keluaran vendor China ini juga memiliki dua kamera belakang, dengan resolusi 12 MP yang memiliki fitur kecerdasan buatan. Pada kamera depan juga terdapat dua lensa, lensa utama sebesar 24 MP dan depth sensor sebesar 2 MP.

Ponsel 5G pertama Xiaomi ini memiliki daya baterai hingga 3.800 mAh yang didukung pengisian nirkabel 4+ dan 10W. Mi Mix 3 5G juga memiliki tombol khusus Google Assistant. Ponsel ini akan tersedia di Eropa mulai bulan ini dengan harga 599 euro atau sekitar Rp9,6 juta.

(ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya