Kabar Baik dari Penyedia Layanan Streaming Film untuk Penggila Drakor

Platform TrueID.
Sumber :
  • Dok. TrueID

VIVA – Mati satu tumbuh seribu. Begitulah membaca peta bisnis layanan streaming film. Setelah Hooq pamit dari Indonesia pada akhir April lalu, kini masuk TrueID. Layanan streaming film, serial dan konten digital itu resmi beroperasi di Indonesia sejak 10 hari lalu, tepatnya 18 Agustus 2020.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Mereka menawarkan berbagai macam konten premium bagi para pengguna di Indonesia. TrueID, di bawah naungan True Digital Indonesia, bisa dinikmati seluruh pengguna Tanah Air tanpa berbayar alias gratis sejak peluncuran perdana. Berbagai format dan kategori konten hiburan datang dari berbagai negara, terutama kawasan Asia.

Baca: 'Amazon dari Korea Selatan' Lanjutkan Perjuangan Hooq Tantang Netflix

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

True Digital Indonesia adalah bagian dari True Digital Group, unit digital dari True Corporation, grup telekomunikasi yang merupakan bagian dari Charoen Pokphand Group, grup konglomerasi terbesar asal Thailand.

True Digital Group memiliki visi menjadi digital transformation enabler di Asia Tenggara. Saat ini grup tersebut memiliki sejumlah lini bisnis. Selain TrueID, True Digital juga berencana untuk memperkenalkan bisnis lainnya ke Indonesia, termasuk digital solutions, analytics, dan akademi digital.

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

TrueID merupakan produk pertama dari True Digital Group yang bawa masuk ke Indonesia. Selain Indonesia, True Digital Group juga akan mengembangkan bisnisnya di Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Singapura pada tahun ini.

Pada tahap awal peluncuran, TrueID fokus pada film dan serial Asia, terutama dari Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand. "Jadi para pengguna bisa menikmati konten hiburan premium dari ketiga negara tersebut secara gratis," kata Armando Siahaan, selaku country head True Digital Indonesia, Jumat, 28 Agustus 2020.

Ia pun memiliki alasan mengapa memilih konten dari tiga negara. Indonesia dipilih karena merupakan sesuatu yang paling dicari pengguna. Untuk Korea Selatan, saat ini lagi trending drakor (drama Korea). Salah satu penggemar setianya berasal dari Indonesia.

"Di luar itu, kami juga ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Thailand. Negara asal platform TrueID,” paparnya. Demi memberikan konten premium kepada pengguna, TrueID telah bekerja sama dengan penyedia konten terbaik di Indonesia, seperti rumah produksi, perusahaan televisi, dan studio digital.

Armando mengaku terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru ke depannya. "Kami akan menambah film dan serial dari berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup, dan konten segmentasi khusus seperti anime dan dokumenter, live streaming TV dan artikel entertainment dan lifestyle.” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya