Isi Dompet Tentukan Kamu Mau Beli Oppo Reno 4F, Reno 4 atau Reno 4 Pro

Oppo Reno 4.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Hanya sekitar dua bulan sejak Agustus lalu, Oppo telah merilis tiga ponsel dari lini yang sama. Ketiganya yaitu Oppo Reno 4, Reno 4 Pro, dan Reno 4F. Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengaku tidak ada kekhawatiran adanya persaingan antar lini Reno 4 tersebut.

Harap Sabar Bagi yang Mau Punya Ponsel Oppo Reno 4F

"Kami membuat tiga perangkat sesuai dengan target pasar. Jadi, orang yang punya kemampuan lebih dalam finansialnya akan beli Oppo Reno 4 atau Reno 4 Pro. Nah, kalau Oppo Reno 4F ditujukan bagi konsumen level anak sekolah, kuliahan, dan orang yang baru pertama kali bekerja," ujarnya, Senin malam, 12 Oktober 2020.

Baca: Harga Oppo Reno 4F Beda Tipis Sama Reno 4

Harga Oppo Reno 4F Beda Tipis Sama Reno 4

Namun demikian, ketiga ponsel ini menawarkan sejumlah perbedaan dalam spesifikasinya. Yuk, cek bareng VIVA Tekno:

Layar

Oppo Reno 4F Hadir di Indonesia, Spesifikasinya Diumbar

Dari segi layar, Oppo Reno 4 Pro menjadi yang terbesar, yakni 6,5 inchi. Namun sebenarnya perbedaan ukurannya tak terlalu besar. Untuk Oppo Reno 4F memiliki luas layar 6,43 inchi dan Reno 4 adalah 6,4 inchi. Ketiganya sudah mendukung desain punch hole.

Kamera

Oppo Reno 4 Pro mendukung kamera depan beresolusi 32MP. Sementara itu ada empat lensa di belakang yakni 48MP (main camera) + 8MP (wide angle) + 2MP (makro) + 2MP (mono).

Kamera depan Oppo Reno 4 sama seperti Reno 4 Pro yakni 32MP. Terdapat empat kamera belakang juga yaitu 48MP (main camera) + 8MP (ultra wide angle) + 2MP (makro) + 2MP (mono).

Terakhir, Oppo Reno 4F mendukung dua kamera depan 16MP (main camera) +2MP (depth). Pada bagian belakangnya memiliki resolusi 48MP (main camera) + 8MP (wide angle) + 2MP (mono) + 2MP (depth).

Prosesor

Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro masing-masing menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Hal yang berbeda dengan Oppo Reno 4F yang didukung chipset MediaTek Helio P95.

Tapi ketiganya hanya punya satu varian RAM dan ROM. Oppo Reno 4 Pro dengan 8GB+256GB, serta Reno 4 dan Reno 4F sama-sama memiliki 8GB+128GB.

Baterai

Ketiganya menggunakan baterai masing-masing 4.000mAh (Oppo Reno 4 Pro dan Reno 4F) dan 4.015mAh (Oppo Reno 4). Seluruh ponsel ini telah didukung pengisian daya cepat, di mana Oppo Reno 4 Pro dibekali 65W, sedangkan Reno 4 menggunakan 30W dan Reno 4F pakai 18W.

Harga

Oppo Reno 4F menjadi yang termurah di antara ketiganya. Anggota baru lini Reno 4 ini dibanderol Rp4,3 juta. Adapun harga Oppo Reno 4 saat dirilis Agustus lalu dijual Rp5 jutaan, sementara Reno 4 Pro yang debutnya satu bulan berikutnya bisa dibeli dengan harga Rp8 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya