PlayStation 5 Harganya Nyaris Rp1 Miliar, Dijual Satu Unit Saja

PlayStation 5 (PS5) berlapis emas murni.
Sumber :
  • https://en.letsgodigital.org/

VIVA – Produsen kasing premium asal Rusia, Caviar, membuat desain geometris PlayStation 5 (PS5) berlapis emas murni 18 karat 20 kilogram di kedua sisinya, sehingga volumenya menjadi lebih tebal. Bobot PS5 hanya sekitar 4,5 kilogram. Dengan begitu, konsol game Jepang ini sampai mendapat julukan Golden Rock.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

PlayStation 5 sepertinya perangkat pertama yang dimodifikasi oleh Caviar. Karena, sebelumnya mereka dikenal sebagai produsen yang menghiasi material premium untuk smartphone dan aksesoris.

Baca: Steve Jobs Hadir di Apple iPhone 12

Kemenkeu Lelang PS 5 hingga Jam Tangan Mewah Eks Gratifikasi

Tidak hanya konsolnya saja yang dimodifikasi, mengutip situs Lets Go Digital, Rabu, 30 Desember 2020, kontroler DualSense yang digunakan juga dihiasi 750 emas sisipan dan bagian pegangannya dilapisi dengan kulit buaya berwarna hitam.

Sayangnya, Caviar hanya menjual satu unit PlayStation 5 (PS5) sultan ini. Untuk memesan konsol game edisi terbatas, kamu harus mengajukan permohonan harga di situs Caviar.

Warga Jakarta Bisa 'Mencicipi' Game Spiderman 2 di Playstation 5

Merujuk pada laporan The Gamer, jika harga emas 50 kg setara 45 ribu pondsterling atau Rp859 juta, lengkap dengan biaya kulit buaya, maka harganya bisa sampai 50 ribu pondsterling atau Rp954 juta.

Pada pertengahan bulan ini, Caviar membuat iPhone 12 Pro Jobs 4 dan iPhone 12 Pro Max Jobs 4 untuk mengenang almarhum Pendiri Apple, Steve Jobs. Desainnya terinspirasi dari iPhone 4, namun tetap menanamkan teknologi canggih yang ada di iPhone 12. Logo Apple di bagian belakangnya menyimpan sepotong kecil turtle neck ala Jobs.

Sebelumnya, mereka sukses membuat iPhone 12 Pro Stealth alias Siluman. Perusahaan asal Rusia itu melepas tiga kamera di bagian belakang dan menonaktifkan kamera depan.

iPhone 12 Pro Stealth dibanderol seharga US$4.990 atau Rp70 juta. Caviar adalah perusahaan asal Rusia yang dikenal sejak lama memodiifikasi iPhone. Istilah stealth atau siluman dipilih karena desainnya yang terinspirasi dari jet yang dapat menghindari radar.

Ada dua versi yang mereka sediakan yang ke semuanya menggunakan titanium yang diperkeras untuk membuat panel belakang. iPhone 12 Stealth memiliki fitur gulloche vertikal dengan lapisan laser hitam. Sedangkan versi siluman emasnya menggunakan lapisan PVD emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya