Ponsel 5G Mulai Marak di Indonesia, Merek Mana yang Terbanyak?

Ilustrasi ponsel 5G.
Sumber :

VIVA – Era 5G baru saja dimulai di Indonesia, yang ditandai dengan dua operator telekomunikasi menyediakan layanan ini secara komersil.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Ponsel pintar atau smartphone jaringan generasi kelima pun mulai berdatangan. Berikut beberapa produsen yang sudah merilis ponsel 5G, berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Jumat, 23 Juli 2021.

Samsung telah membawa produk 5G untuk kelas flagship, menengah, hingga yang paling terjangkau di Indonesia. Untuk flagship mereka ada seri Samsung Galaxy S21, kelas menengah ada Samsung Galaxy A32 5G, dan terjangkau ada Samsung Galaxy A22 5G.

Kupas Tuntas 'Dynamic Button', Fitur Andalan Realme 12 5G

Dilanjut dengan Oppo, yang tidak mau ketinggalan meramaikan pasar ponsel 5G di Tanah Air. Mereka juga membagi ponsel generasi kelimanya.

Oppo Find X3 Pro 5G dan seri Find X2 untuk kelas flagship. Lalu, Oppo A74 5G, Oppo Reno 5 dan Reno 5F, serta Oppo Reno 6 untuk kelas menengah.

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Kemudian Xiaomi. Ponsel yang diboyong ke Indonesia juga tidak kalah dengan Samsung dan Oppo. Sebut saja Redmi Note 10 5G, Poco M3 Pro 5G untuk kelas menengah, Mi 11 dan Poco F3 5G untuk kelas flagship.

Berikutnya adalah Realme, yang menyusul meramaikan pasar ponsel 5G di Tanah Air. Mereka mendatangkan Realme 8 5G yang memiliki harga Rp3 jutaan dan flagship Realme X50 Pro 5G yang dibanderol Rp12 juta.

Last but not least, adalah Vivo, yang juga mengisi kelas flagship dengan seri Vivo X60 serta kelas menengahnya diisi oleh Vivo V21 5G. Hingga saat ini, jaringan 5G milik dua operator telekomunikasi Telkomsel dan Indosat Ooredoo masih terbatas di beberapa wilayah saja, dan akan secara bertahap diperluas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya