Produk Realme Membanjiri Pasar Indonesia, Ada yang Anti Sadap

Realme 9i.
Realme 9i.
Sumber :
  • Realme Indonesia

VIVA – Realme resmi meluncurkan dua HP dan lini produk artificial intelligence of things (AIoT) di Indonesia. Mulai dari Realme 9i dan Narzo 50 5G, Realme Buds Q2s, serta Smart TV Stick.

Kalau Realme Narzo 50 5G diklaim sedang ponsel gaming tangguh, Realme 9i digadang-gadang sebagai ponsel perkasa dengan sesuai kantong konsumen.

Product Marketing Manager Realme Indonesia Febriansyah Pradana mengatakan Realme 9i hadir dengan panel depan LCD 6,6 inchi, refresh rate 90Hz, juga touch sampling rate 180Hz.

Dapur pacunya diisi oleh Snapdragon 680 dengan kapasitas penyimpanan RAM 4 dan 6GB dan serta ROM 64 dan 128GB.

Realme 9i juga mempunyai lensa utama 50 MP dengan sensor macro2 MP, dan lensa potrait 2 MP. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 16 MP. Adapun kapasitas bateraina sebesar 5.000mAh dengan teknologi 33W dart charger.

Realme 9i RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol Rp2,7 juta, sedangkan RAM 6GB/ROM 128GB seharga Rp3 juta. Keduanya mempunyai pilihan warna Prism Blue dan Prism Black. Seakan tidak puas. Raksasa teknologi China ini juga menambah koleksinya di jajaran produk AIoT.

Smart TV Stick

Realme Smart TV Stick.

Realme Smart TV Stick.

Photo :
  • Realme Indonesia

Perangkat ini bisa mengubah televisi konvensional menjadi perangkat pintar. Smart TV Stick ditenagai dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A35 dengan RAM 1GB dan ROM 8GB. Perangkat juga didukung HDR10+ untuk menyempurnakan kebutuhan visual yang lebih menawan.

"Konsumen kini bisa memilih perangkat apa yang mau dimiliki. Mau beli HP, AIoT, atau bahkan kedua-duanya agar bisa merasakan pengalaman menggunakan produk andalan kami," ujar Febriansyah Pradana.

Smart TV Stick juga mempunyai HDMI 1.4 untuk output serta resolusi FHD. Perangkat pintar ini berjalan di Android 11 serta mendukung Google Assistant dan Chromecast yang bisa dioperasikan melalui suara via remote control Bluetooth.

Di dalam paket pembelian, pengguna akan mendapatkan Realme Smart TV Stick bersama dengan kabel sambungan HDMI, kabel USB, adaptor pengisi daya, remote control dengan 2 buah baterai serta panduan pengguna.

Pradana juga memastikan Smart TV Stick sudah melewati berbagai uji kualitas untuk memastikan pengalaman pengguna yang memuaskan seperti uji suhu tinggi selama 144 jam, uji jatuh dari ketinggian 100 cm, uji port USB 1000 kali, uji tombol 5.000 kali, dan uji tombol jarak jauh 50 ribu kali. Harganya cuma Rp600 ribu.

Realme Buds Q2s

Realme Buds Q2s.

Realme Buds Q2s.

Photo :
  • Realme Indonesia

Perangkat ini didukung oleh Dolby Atmos untuk menghadirkan kualitas suara surround stereo. Driver 10 mm di perangkat diperkuat dengan Bass Boost + untuk membuka potensi bass dan menambahkan dinamis serta lapisan ke musik.

Realme Buds Q2s memiliki 30 jam total pemutaran dan 7 jam pemutaran dalam satu waktu. Ini juga mendukung fast charging via USB Type-C. Dengan 10 menit pengisian daya, pengguna bisa mendengarkan musik selama 3 jam nonstop.

Mikrofon tunggal pada true wireless stereo atau TWS ini membentuk sistem pengurangan kebisingan karena algoritma ENC noise cancelling yang secara signifikan mengurangi kebisingan di sekitarnya selama panggilan dan memungkinkan suara bisa terdengar lebih jelas.

Perangkat audio ini juga mempunyai mode Gaming guna memberikan koneksi latensi rendah untuk sinkronisasi antara video dan audio saat bermain game atau menonton film.

Sedangkan, kehadiran Bluetooth 5.2 akan memastikan pengguna mendapat kecepatan transmisi yang tinggi, kemampuan anti-jamming atau anti sadap yang kuat, dan sinyal yang stabil, serta konsumsi daya yang rendah.

“Perangkat ini memang dirancang dengan desain kasing transparan dan garis lengkung yang terlihat seperti kapsul luar angkasa yang tembus pandang,” jelas Pradana. 

Desain Cobble-nya terinspirasi dari batuan alam. Realme Buds Q2s memiliki tiga pilihan warna, yaitu Paper White, Paper Green serta Night Black dengan harga Rp300 ribu.