Realme C30, Ponsel Rp1 Jutaan Resmi Melenggang di Indonesia

Realme C30.
Sumber :
  • Dok. Realme

VIVA – Realme C30 resmi meluncur sebagai smartphone entry-level terbaru di Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Realme Curi Start

“Kami terus menghadirkan smartphone entry-level yang stylish. Nah, Realme C30 dengan desain garis vertikal dan baterai besar namun efisien di harga Rp1 jutaan,” kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi, Senin, 4 Juli 2022.

Hadir dengan design Vertical Stripe yang disematkan pada Realme C30, membuatnya menjadi terlihat minimalis dan rapi dengan desain klasik namun tetap modern.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Prosesor dari Realme C30 ini dipersenjatai oleh chipset Unisoc T612 yang memiliki design arsitektur octa-core 12nm dengan kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi, yang diklaim dapat menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil untuk memproses kerja multitasking penggunanya.

Layar dari smartphone ini dilengkapi dengan panel berukuran 6,5 inchi dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7 persen, resolusi layar HD+ dengan 120Hz touch sampling rate yang dapat membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Perihal penyimpanan, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 yang melekat pada smartphone ini diklaim membuat kinerjanya menjadi lebih cepat dengan kecepatan baca tulis data 3 kali lebih cepat dibanding eMMC 5.1 yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan smartphone sekelasnya.

Adapun, smartphone ini hadir dalam dua pilihan memori, RAM 2GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB, yang juga mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1TB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh turut disematkan pada smartphone ini dan diklaim mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Selain itu, kehadiran Ultra Saving Mode membuat smartphone ini diklaim dapat bertahan dalam kondisi standby hingga 45 jam dan dapat digunakan selama 2 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,5 jam untuk menelepon, dan 4 jam untuk mendengarkan lagu hanya dengan sisa baterai 5 persen.

Meskipun hadir dengan kapasitas baterai yang besar, namun Realme C30 ini memiliki dimensi yang ramping dengan ketebalan hanya 8.5mm dan diklaim merupakan smartphone tertipis pada kelasnya.

Perihal kamera, kamera belakang Smartphone ini dipersenjatai oleh AI Camera 8MP. Sementara itu, bagian depan kamera juga disematkan 5MP AI Beauty Selfie Camera yang akan mendukung aktivitas swafoto dan video call.

Sedangkan untuk pengambilan video, kamera belakang pada realme C30 diklaim mampu merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p.

Selain itu, smartphone ini juga diklaim dapat bertahan dan berfungsi dengan normal meskipun terkena air hujan ataupun jatuh dari ketinggian tertentu.

Realme C30 tersedia dalam 3 pilihan warna, Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black. Harganya dibanderol dengan harga Rp1,5 juta untuk RAM 2GB/ROM 32GB dan Rp 1,7 juta untuk RAM 4GB/ROM 64GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya