Sebelum Beli POCO M5, Gen Z Wajib Tahu Fakta Ini

POCO M5.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Disebut punya performa ekstrem di atas rata-rata smarthpone lain di kelasnya, ditambah dengan harganya yang hanya di dua jutaan, membuat POCO M5 menjadi sorotan. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membei, kenali lebih dulu fakta seputar ponsel pintar satu ini.

iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan POCO M5 dibuat untuk memenuhi kebutuhan Gen-Z, terutama penggemar mobile gaming yang selalu mendambakan performa maksimal. Untuk meyakinkan konsumen, Andi menyebut, pihaknya telah melakukan serangkaian uji coba guna melihat sejumlah fakta yang dimiliki POCO M5.

Dari hasil uji, diketahui POCO M5 mengusung chipset octa-core terbaik di kelas mid-range, yakni MediaTek Helio G99. Chipset yang dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm ini menghasilkan performa 35% lebih baik dibanding chipset 4G berteknologi 6nm.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Poco M5.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Begitu juga saat pengujian yang lebih spesifik. Konfigurasi 2 CPU Arm Cortex A76 (clock speed hingga 2.2GHz) dan 6 CPU Arm Cortex A55 (clock speed hingga 2.0GHz yang efisien), bareng GPU ARM Mali-G57 MC2 serta proses teknologi 6nm, ngasih bukti peningkatan performa serta clock rate CPU dan GPU yang signifikan.

Ngobrol Pakai Realme C65 dalam Keadaan Basah Enggak bikin 'Worry'

Performa CPU di MediaTek Helio G99 tercatat 40% lebih baik dibanding chipset 4G berteknologi 6nm lain, bahkan 75% lebih baik untuk sektor GPU.

“Dari data hasil pengujian tergambar jelas kalau chipset MediaTek Helio G99 yang diusung POCO M5 sanggup melesatkan performa, baik dari sisi CPU maupun GPU,” ujar Andi dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu, 14 Mei 2023

“Proses manufakturnya sudah 6nm, menghasilkan efisiensi dari sisi penggunaan daya. Selama 30 menit main Mobile Legends: Bang-Bang alias MLBB cuma ngambil 6% tenaga baterai. Ini, sih, aman buat main seharian.” sambungnya

Bukan hanya ditenagai oleh hardware yang mumpuni, POCO M5 rupanya juga dilengkapi optimasi berbasis software. Hal itu diketahui dengan adanya MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, agar performa gaming semakin maksimal, serta dilengkapi Msync 1.0 untuk menambah efisiensi daya.

Selain itu, POCO M5 juga dilengkapi LPDDR4X RAM hingga 6GB dan UFS2.2 ROM hingga 128GB. Berkat kombinasi storage berkecepatan tinggi tersebut, game besar bakal di-load dengan cepat dan aplikasi berjalan mulus. Sementara, opsi penambahan memori menggunakan micro SD hingga 1TB menjadi angin segar agar kapasitas ruang semakin besar.

Poco M5.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Bagi para gaming, memiliki ponsel dengan performa baik saja tidak cukup, umumnya mereka juga mengharap performa baterai yang tahan lama. Menjawab persoalan itu, POCO M5 pun menyiapkan kapasitas baterai hingga 5000mAh.

Dengan baterai berkapasitas besar itu, POCO M5 sanggup bertahan 15 jam memainkan game, 21 jam nonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby. Kapasitas baterai besar ini telah disupport dengan 18W fast charging.

“Performa maksimal POCO M5 juga didukung user experience yang stabil. Ini penting banget ketika hape digunakan secara intens dalam waktu yang panjang, utamanya seperti ketika bermain game.” Pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya