Acer Aspire Vero, Laptop yang Bikin Kamu Betah

Acer Aspire Vero.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Saat membeli sebuah laptop, banyak hal yang menjadi pertimbangan. Mulai dari desain, spesifikasi, hingga fitur.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Namun, ada pertimbangan lain yang harus diperhatikan oleh konsumen, yakni ruang penyimpanan data (Random Access Memory atau RAM).

Laptop besutan Acer bisa menjadi pilihan. Perangkat yang dimaksud adalah Acer Aspire Vero generasi terbaru dengan RAM 16GB.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Bukan itu saja, laptop ini juga menawarkan banyak hal yang menarik, seperti desainnya yang mengadopsi konsep ramah lingkungan.

Seperti diketahui, sejumlah perusahaan teknologi telah menyatakan komitmen dalam mengurangi emisi karbon dengan menciptakan beragam produk yang bisa didaur ulang. Ada juga sebagian produknya yang diproduksi pakai material daur ulang.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Perangkat elektronik satu di antaranya. Nah, Acer Aspire Vero merupakan laptop yang ingin membuktikan komitmen tersebut, namun dipadu dengan performa tinggi. Berikut sejumlah fitur unggulan yang diusung perangkat ini:

Acer Aspire Vero.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Kinerja 'powerful'

Acer Aspire Vero generasi terbaru hadir dengan pilihan prosesor teranyar dari Intel®, yakni 13th Gen Intel® Core™ processors.

Laptop ini dimotori Intel® Core™ i5-1335U processors yang bisa diandalkan melakukan tugas multitasking. Mulai dari pekerjaan kantoran, membuat konten, hingga sesi hiburan.

Prosesornya memiliki dua jenis core, yang mana tugasnya terbagi menjadi Performance (P Core) dan Efficiency (E Core). Pada prosesor jenis ini memiliki total 10 core (2P core + 8E core), 12 thread, dan frekuensi maksimal mencapai 4,60 GHz.

Prosesor anyar belum cukup. Karena, kekuatan laptop ini juga ditopang dengan RAM 16GB. Untuk memastikan kinerja responsif dan multitasking yang lancar, salah satu seri dari perangkat ini, Acer Aspire Vero 14, sudah dilengkapi dengan RAM 16GB LPDDR4X Dual Channel.

RAM yang besar ini memungkinkan pengguna menjalankan banyak aplikasi dan tugas sekaligus tanpa mengalami lag atau penurunan performa. Sementara memori penyimpanannya sudah mengandalkan SSD dengan kapasitas 512GB Gen4 NVMe yang upgradeable.

Laptop 'segala medan'

Acer Aspire Vero.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Sebagai pelopor dalam desain berkelanjutan, Acer Aspire Vero 14 dibuat dengan konsep 'R-E' (REview, REthink, REcycle, and REduce). Body-nya menggunakan plastik Post Consumer Recycled (PCR) yang ramah lingkungan hingga 50 persen di permukaan.

Bahkan, tombol 'R' dan 'E' pada keyboard didesain terbalik untuk memperkuat pesan lingkungan yang diusung. Laptop ini memiliki manajemen daya terbaik dengan aplikasi VeroSense™.

Dengan empat mode performa, maka pengguna bisa memilih antara Performance, Balanced, Eco, atau Eco+ sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, setelah menggunakan VeroSense™, Acer Aspire Vero 14 dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan. Dilengkapi pula fitur fast charging memungkinkan mengisi daya laptop dengan cepat.

Last, but not lease. Acer Aspire Vero 14 memiliki layar IPS berukuran 14 inci dengan rasio 16:9 dan resolusi Full HD. Layarnya mendukung warna 100 persen sRGB, sehingga memberikan visual yang tajam dan akurat.

Dengan kecerahan maksimal 300 nits, gambar akan terlihat cerah bahkan dalam kondisi pencahayaan yang terang. Artinya, laptop tersebut tidak hanya mendukung aktivitas harian seperti belajar atau bekerja, namun juga hiburan seperti menonton film juga akan memuaskan melalui layar.

Harga Acer Aspire Vero generasi terbaru Rp10,9 juta dan sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia, baik online maupun offline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya